Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup | Breaktime
Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup
17.06.2017

B’timers, rasanya super menjengkelkan ya ketika sebuah jerawat muncul di salah satu bagian wajah kita? Permasalahan jerawat pun tak hanya terjadi di kalangan para anak remaja saja, melainkan juga pada banyak orang dewasa. Ada beraneka jenis faktor yang diduga mempengaruhi suburnya pertumbuhan jerawat pada wajah. Pertama, Ia dapat disebabkan oleh faktor keturunan genetik atau faktor turun-temurun dari orang tua. Kedua, jerawat juga dapat diakibatkan oleh stres atau tekanan batin yang tengah Anda derita. Sedangkan pada kaum remaja, kemungkinan besar pula jerawat merupakan hasil ketidakseimbangan hormon yang terjadi di dalam tubuh mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!

Selama ini pula, mayoritas tips menghilangkan jerawat hanya berfokus pada cara menanganinya dari luar. Maksudnya, segenap tips tersebut adalah deretan langkah pengobatan jerawat menggunakan bantuan seperti masker sampai face toner. Bahan yang dipakai pun bermacam-macam, ada yang memakai bahan alamiah hingga memakai bahan kimiawi yang disarankan oleh resep dokter. 

Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup | Breaktime
gaya hidup sehat kunci jerawat cepat minggat

Namun begitu B’timers, masih saja kiat-kiat tersebut tidak bekerja secara maksimal. Jerawat terkadang masih tak kunjung hilang walau Anda sudah rutin mengaplikasikan rangkaian cara membasmi jerawat. Usut punya usut, ternyata ini karena Anda masih menjalani gaya hidup yang acne-friendly alias gaya hidup yang justru mengundang jerawat untuk senantiasa datang.

Contoh model gaya hidup seperti itu ialah seperti rajin mengonsumsi junk food dan makanan goreng-gorengan. Padahal seperti yang kita ketahui, menumpas jerawat itu sejatinya tak hanya dari luar saja namun juga dari dalam. Oleh karena itu, gantilah konsumsi makanan tak sehat Anda dengan buah-buahan bervitamin dan sayuran berserat. Kurangi atau bahkan hilangkan konsumsi gula berlebih dan processed food dari daftar menu makan harian Anda.

Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup | Breaktime
perbanyak minum air putih

Tak ketinggalan, Anda pun mutlak minum air putih secara berimbang tujuh hari dalam seminggu. Jangan hanya minum air ketika Anda haus saja. Air putih faktanya berperan untuk menjaga kelembaban kulit dan membuang racun yang ada dalam tubuh. Alhasil, jerawat pasti tak akan sudi untuk mampir ke permukaan kulit wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam!

Selanjutnya adalah faktor kebersihan diri. Uniknya, aktivitas mandi nyatanya mempengaruhi perkembangan jerawat pada wajah Anda lho. Tak heran, mandi secara teratur dan menggunakan produk kebersihan yang cocok dengan kulit adalah tips menghilangkan jerawat yang berdampak cukup signifikan. Tapi janganlah pula Anda mandi terlalu sering karena akan menyebabkan kulit menjadi mudah kering.

Kegiatan menyentuh, apalagi sampai memencet-mencet jerawat adalah kebiasaan nomor satu yang patut untuk dihilangkan. Hal ini umumnya dilakukan ketika Anda ingin jerawat segera musnah. Padahal jari Anda sejatinya membawa rentetan bakteri yang justru akan memperparah peradangan pada jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu

Nah, daripada digunakan untuk sibuk memencet jerawat, lebih baik Anda manfaatkan waktu Anda untuk berolahraga. Olahraga setiap hari itu baik lho untuk merilis hormon endorfin. Hormon endofin sendiri adalah hormon yang akan melibas tingginya angka level stres pada tubuh Anda. Ia pun berfungsi untuk memproduksi banyak keringat yang membasmi sel-sel kulit mati. Kerennya lagi, Ia tak hanya membasmi jerawat pada wajah namun juga jerawat pada tubuh!

Selain olahraga, jangan segan pula untuk melaksanakan aktivitas penghilang stres lainnya seperti berlibur, hang outdengan sahabat hingga meditasi. Terakhir, say no to begadang! Aktivitas tidur yang cukup adalah tips menghilangkan jerawat yang ultima karena Ia amat penting dalam proses regenerasi sel-sel kulit Anda. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE