Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga! | Breaktime
Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga!
18.06.2017

B’timers, apakah Anda tengah kesal karena jerawat di wajah Anda tak kunjung minggat juga? Apakah Anda telah mencoba seribu satu cara guna membasmi jerawat namun tak juga mendapatkan hasil? Well, you’re not the only one! Pasalnya, sampai sekarang masih banyak kok bermunculan artikel yang membahas soal tips jerawat dan bagaimana kiat untuk menumpas secara cepat nan efisien.

Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga! | Breaktime
jerawat kerap buat siapa saja menjadi frustasi

Sayangnya, mayoritas dari informasi tersebut hanya berfokus pada cara-cara instan yang terkadang kurang berimbang. Maksud dari kurang berimbang di sini ialah, langkah-langkah tersebut seharusnya dilengkapi pula dengan metode penghilangan jerawat yang lain. Semisal, Anda sudah melancarkan kiat membasmi jerawat lewat makanan sehat dan penggunaan masker berbahan alami. Namun hasil yang didapat tak akan menjadi maksimal bila tak diimbangi dengan olahraga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!

Nah, olahraga yang dilakukan guna mengusir jerawat toh sebenarnya bukanlah olahraga yang berat. Hal yang mengejutkan, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah matras dan mengikuti beberapa gerakan yoga yang simpel bin sederhana. Semua gerakan yoga ini terinspirasi dari jajaran gerakan yoga asli India yang dipercaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini lantaran gerakan-gerakan ini mempunyai khasiat untuk mengeluarkan aneka racun dalam tubuh. Selain itu, dengan rutin mengerjakannya Anda juga akan mendapatkan manfaat lain seperti keseimbangan produksi hormon, sirkulasi darah yang lancar hingga rasa rileks yang menyingkirkan perasaan stres dari pikiran Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam!

Tips jerawat pertama, dimulai dari gerakan Uttanasana, Anda cukup berdiri tegak dengan tangan diletakkan di bagian pinggang lalu tarik nafas dalam-dalam. Selanjutnya, keluarkan nafas sembari membungkukkan tubuh secara perlahan hingga Anda mencium bagian bawah lutut. Letakkan kedua tangan secara sejajar bersama kedua kaki Anda. Tahan gerakan ini selama beberapa saat sebelum sedikit demi sedikit mengembalikan tubuh ke posisi semula. Gerakan ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah ke bagian kepala. Ia juga membuat otot wajah menjadi rileks sehingga akan mempunyai dampak yang baik terhadap kulit wajah.

Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga! | Breaktime
gerakan trikonasana

Kini, lanjutkan tips jerawat lewat gerakan yoga Trikonasana. Berdirilah dengan tegak serta rentangkan kedua lengan dan kaki Anda. Sesudah itu, naikkan lengan kiri Anda ke udara dan pastikan lengan kanan menopang tubuh Anda dalam posisi sejajar dengan kaki kanan. Perhatikan bahwa posisi kedua tangan wajib lurus dan posisi kepala menghadap ke atas. Gerakan ini niscaya akan membuat kulit juga menjadi lebih cerah karena Ia dikabarkan dapat mengurangi kadar stres.

Gerakan ketiga adalah gerakan Kapalbhati. Ia merupakan gekan yoga yang memusatkan daya pernafasan agar menjadi lebih tenang dan teratur. Anda hanya perlu duduk bersila di atas matras dan taruh masing-masing tangan di atas lutut. Kapalbhati membantu Anda untuk memangkas rasa panik sehingga Anda menjadi rileks nan nyaman. Ia juga berfungsi sebagai gerakan detoks yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu

Viparita Karanidan Pavan Mutaksana merupakangerakan pamungkas dalam yoga sebagai tips jerawat kali ini.Viparita Karani pada dasarnya adalah sikap lilin, yakni Anda membaringkan tubuh Anda di atas matras namun posisi kedua kaki dinaikkan dan menempel pada tembok. Sedangkan gerakan Pavan Mutaksana  menuntut Anda untuk berbaring di atas matras dan menekuk kedua kaki ke arah kepala. Selanjutnya Anda tekuk lagi kaki bagian bawah ke depan sehingga posisi Anda kini berbaring seraya mencium lutut. Posisi ini akan mengingatkan Anda pada posisi ketika Anda masih berada di dalam kandungan. Keduanya perlu ditahan selama tiga sampai lima menit agar wajah mendapatkan oksigen yang cukup dan bahkan membebaskan Anda dari rasa depresi. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE