Tips Hemat untuk Makanan, Tapi Tetap Makan Sehat | Breaktime
Tips Hemat untuk Makanan, Tapi Tetap Makan Sehat
01.11.2016

Percaya dengan ungkapan, “Healthy eating is expensive”, B’timers? Well, meskipun dengan rutin latihan fisik, namun ternyata masih jauh lebih penting  menu sehat yang Anda konsumsi, lho. Tetapi masalahnya adalah untuk menghidangkan makanan sehat, tidak jarang kita harus mengeluarkan uang cukup banyak, B’timers. Eits, itu karena Anda belum tahu tips hemat untuk sehat berikut ini! Check this out!

Tips Hemat untuk Makanan, Tapi Tetap Makan Sehat | Breaktime
Pilih bahan makanan yang segar untuk harga murah

Hanya belanja sayuran dan buah-buahan segar

Anda tentu tahu jika makanan beku jauh lebih mahal dibandingkan yang segar, bukan? Nah, karena itu, sebaiknya mulai sekarang Anda hanya membeli produk makanan, terutama buah dan sayuran segar saja, B’timers. Selain lebih murah, bahan makanan segar memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak.

Carilah produk dengan penawaran harga spesial

Jika Anda jeli, sangat mudah untuk menemukan bahan makanan segar dengan harga jauh lebih murah, B’timers. Anda masih boleh membeli dan mengonsumsi sayuran ataupun buah yang mendekati tanggal kadaluarsa, kok. Terutama jika Anda mengonsumsi makanan seperti kelinci. Ini adalah ide terbaik.

Baca juga : KESEHATAN TERSAJI DALAM SEPIRING “PELANGI”

Catatlah daftar belanja untuk menu satu minggu

Tips hemat untuk sehat selanjutnya adalah dengan membuat daftar menu selama satu minggu, sebelum Anda pergi belanja bahan makanan, B’timers. Tidak hanya efisien, cara ini juga mencegah Anda membeli barang yang tidak diperlukan. Dan sebaiknya taatlah pada daftar belanja yang telah dibuat, ya?

Tips Hemat untuk Makanan, Tapi Tetap Makan Sehat | Breaktime
Masaklah makanan Anda sendiri di rumah untuk berhemat

Bandingkanlah harga dengan berat suatu produk

Jangan ragu untuk emmbandingkan harga dari item yang ingin Anda beli, dari informasi yang tertera di label pada kemasan. Label ini biasanya memberitahu Anda tentang berat atau isi produk tersebut. Inilah cara sempurna untuk membandingkan harga terbaik. Jadi jangan malas untuk membaca label.

Membeli secara grosir untuk dapatkan harga murah

Tidak jarang buah maupun sayur yang belum dikemas memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding dengan produk yang sudah dikemas, lho, B’timers. Jika memungkinkan, Anda bisa menawar harga item yang diinginkan. Namun cara lain, tentu saja dengan membeli secara grosir daripada hanya satu.

Dengan tips hemat untuk sehat di atas, Anda bisa tetap mengonsumsi makanan menyehatkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dan cara lain yang harus Anda lakukan adalah dengan memasak menu makanan Anda di rumah daripada harus membeli di luar, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE