Tips dan Trik Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat | Breaktime
Tips dan Trik Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat
11.09.2016

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi. Ada banyak faktor penyebabnya, mulai dari kotoran, debu hingga masalah hormonal. Nah, B’timers yang jadi tidak pede karena jerawat bandel tak mau pergi dari wajah, berikut Breaktime beri sejumlah tips untuk menghilangkan jerawat, yang mungkin belum sempat terpikirkan oleh Anda.

Mencuci kuas make up

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 72% wanita tak pernah mencuci kuas atau spons make up mereka, meski kotor dan banyak bakteri penyebab jerawat. Sebaiknya cuci kuas make up Anda setiap 2-3 minggu sekali. Campur beberapa tetes pembersih wajah atau sampo dengan air hangat, putar-putar kuas Anda di dalamnya, bilas air hangat dan keringkan.

Baca juga : SIMAK TIPS PILIH SABUN JERAWAT YANG COCOK, YUK!

Bersihkan smartphone Anda

Menurut sebuah penelitian di Universitas Stanford, pada ponsel dan layarnya juga, terdapat banyak kuman dari tangan Anda. Ini yang biasa menempel di pipi dan rahang hingga memicu jerawat. Tips untuk menghilangkan jerawat serta mencegah munculnya jerawat adalah bersihkan ponsel dengan antibakteri seperti tisu basah beberapa kali sehari.

Tips dan Trik Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat | Breaktime
Wajah bersih bebas jerawat

Hindari susu dan olahannya

Produk olahan susu, termasuk yang organik, mengandung hormon sapi yang merangsang kelenjar minyak dan pori-pori, dapat memicu jerawat. Sebisa mungkin kurangi atau hindari susu, bahkan yang diolah seperti milk shake.

Pergi tidur lebih cepat

Inilah yang membuat tidur nyenyak dinamakan beauty sleep. Karena kurang tidur dapat  menurunkan sirkulasi, itulah yang membuat Anda terlihat pucat dan kelelahan jika tidur hanya beberapa jam saja. Tidurlah yang cukup, karena saat tidur malam hari, kulit Anda bekerja memperbarui sel-selnya untuk menutrisi dan menghidrasinya, membuatnya sehat dan lembab.

Itulah sejumlah tips untuk menghilangkan jerawat yang bisa B’timers lakukan hari ini juga di rumah. Selamat mencoba. (md)

Share This Article