Tips Cerdas untuk Menjaga Kesehatan Jantung | Breaktime
Tips Cerdas untuk Menjaga Kesehatan Jantung
22.06.2016

Jantung adalah salah satu organ vital dalam tubuh. Jantung berfungsi sebagai pemompa darah agar darah dapat dialirkan ke seluruh tubuh dengan baik. Karena pentingnya fungsi jantung ini, maka menjaga kesehatan jantung adalah keharusan jika Anda ingin hidup sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit jantung. Berikut adalah cara cerdas dan mudah yang bisa B’timers terapkan untuk menjaga kesehatan jantung.

  • Konsumsi Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam teh hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Antioksidan mampu mencegah terjadinya kerusakan pembuluh darah pada jantung, sehingga proses pemompaan darah dapat bekerja secara optimal dan normal. Anda cukup mengonsumsi dua cangkir teh hijau tanpa gula sehari dan rasakan manfaatnya.

  • Stop Merokok

Merokok tak hanya menjadi penyebab utama timbulnya penyakit paru-paru, tetapi juga dapat berdampak pada jantung. Kandungan nikotin pada rokok inilah yang jika dikonsumsi secara terus-menerus dapat mempengaruhi dan membuat kerusakan pada pembuluh darah di jantung Anda. Untuk itu mulailah hidup tanpa rokok.

Tips Cerdas untuk Menjaga Kesehatan Jantung | Breaktime
Hati-hati, konsumsi fast food berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung
  • Hindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Menjamurnya hidangan cepat saji dengan beragam menu dan harga terjangkau tentu memberikan pengaruh pada pola makan kita. Tetapi, jangan mudah tergiur dengan kenikmatannya, karena makanan cepat saji ini merupakan salah satu penyebab penyakit jantung. Sebagian makanan cepat saji mengandung bahan pengawet dan penguat rasa. Untuk itu mulailah mengurangi konsumsi makanan cepat saji, ya.

  • Rutin Berolahraga

Selain ketiga tips tadi, olahraga juga tak kalah pentingnya. Rutin olahraga dapat membantu melatih otot jantung, sehingga jantung menjadi lebih sehat. Tak hanya itu, olahraga juga membantu menurunkan kadar lemak dalam darah. Sehingga rutin olahraga sangat dianjurkan demi kesehatan.

Semoga keempat tips tadi memberikan pengetahuan dan manfaat bagi B’timers, ya. Dan jangan lupa, meskipun melakukan gaya hidup sehat, kita juga harus tetap menjaga kesehatan jantung dengan menggunakan cara lain, mengingat serangan jantung dapat menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan jantung Anda, AXA Life Indonesia membuka Promo THR untuk program AXA Heart & Save yang merupakan perlindungan jantung dan stroke. Pada promo ini ada diskon 90% untuk pembayaran premi di tahun pertama. Wah, cukup menggiurkan, ya? Namun, promo THR ini sendiri bersifat terbatas. Untuk tahu informasinya lebih lanjut, yuk, cek selengkapnya di sini Promo THR . Cintai jantung B’timers! (nk) 

 

Share This Article