Tips Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Cepat | Breaktime
Tips Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Cepat
27.02.2016

Anda pasti merasa sebal ketika pagi hari menjelang, dan menyadari betapa banyaknya tugas di rumah yang menanti kan, B’timers? Mulai dari membersihkan debu, mencuci piring, mengepel lantai, hingga menyetrika pakaian. Hmm, Anda tidak sendirian, B’timers. Karena semua wanita memiliki masalah yang sama dalam hal ini.

Jangankan seorang wanita karir, seorang ibu rumah tangga pun sering merasakan jenuh dan malas untuk memulai mengerjakan semua itu. Belum lagi jika buah hati Anda masih suka rewel jika ditinggal sendirian. Tapi, dengan tips berikut ini, Anda tidak lagi membutuhkan waktu berabad-abad untuk membersihkan rumah setiap harinya, B’timers.

1.Rapikan alat-alat Anda

Usahakan Anda selalu menyimpan semua alat-alat yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan rumah. Sapu, ember dan kain pel, cairan pembersih dan vacuum cleaner. Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuang waktu untuk bolak balik dan mencari semua alat tersebut kan, B’timers? Jika Anda tinggal di rumah bertingkat, sediakan segalanya untuk setiap lantai.

Tips Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Cepat | Breaktime
Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu di rumah

2.Abaikan barang-barang kecil

Kenyataan bahwa setiap koleksi pajangan dari tembaga atau kuningan harus dibersihkan setiap hari sebenarnya keliru, lho. Anda tidak perlu menyeka debu di setiap benda kecil seperti itu setiap hari. Cukup lakukan pembersihan total sebulan sekali saja, B’timers. Simpan waktu Anda untuk melewatkan hal-hal kecil semacam itu, dan fokuslah pada lukisan atau bingkai foto besar di ruang tamu atau tengah.

3.Squeengee the shower

Nah, ini pekerjaan yang paling dibenci banyak orang. Yups, adalah membersihkan dinding dan pintu kamar mandi. Dengan segera membersihkannya dari buih sabun dan bintik air, Anda sudah menghemat cukup banyak waktu lho, B’timers. Dan setelah itu, usahakan untuk membuka sedikit pintu kamar mandi, ya? Hal ini untuk mengalirkan udara ke dalam dan menghambat penumpukan jamur.

Tips Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Cepat | Breaktime
Kamar mandi menjadi tempat yang paling menyita banyak waktu

4.Usahakan tetap fokus

Jika Anda ingin benar-benar cepat membersihkan seluruh sudut rumah dalam waktu singkat, letakkan telepon! Dan matikan TV, B’timers. Jauhkan gadget yang mengganggu Anda untuk tetap fokus pada tugas membersihkan rumah. Anda mungkin tidak menyadarinya, bahwa saat perhatian teralihkan, kita akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan satu tugas saja.

5.Minta bantuan

Bantuan di sini bukan berarti Anda harus menyewa seseorang untuk membersihkan rumah setiap hari, ya, B’timers. Anda bisa membagi tugas dengan anggota keluarga lain. Anak-anak misalnya. Mereka bisa membantu Anda untuk mengganti sprei dan sarung bantal di kamar mereka, dan minta mereka membawakan pakaian kotor ke ruang cuci, sementara Anda membersihkan debu di ruang tamu. Atau minta mereka membuang sampah dapur ke tempat sampah di luar. Just trust them, B’timers.

Dengan tips tadi, Anda tidak lagi membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan rumah, kan, B’timers? Dan tentunya tugas untuk membersihkan rumah tidak lagi menjadi momok yang mengerikan bagi Anda. (NO)

Share This Article