Tips Cepat Obati serta Hilangkan Gigitan Nyamuk! | Breaktime
Tips Cepat Obati serta Hilangkan Gigitan Nyamuk!
21.09.2016

Well, menikmati alam luar memang menyenangkan. Tapi ketika datang gatal dari gigitan nyamuk, semua akan menjadi mengerikan. Ya, gigitan nyamuk memang tak bisa dihindari, B’timers. Benjol dan rasa gatal berasal dari antikoagulan dari nyamuk, yang dapat mencegah darah beku. Dan gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan reaksi alergi ringan, lho. Nah, berikut ini tips cepat obati dan hilangkan gigitan nyamuk!

Cuka sari apel

Mengoleskan suka dari sari apel dapat membantu mengatasi peradangan dan gatal, lho, B’timers. Anda bisa merendam bola kapas dalam cuka sari apel. Peras dan oleskan pada bekas gigitan nyamuk. Tekanlah kapas selama 5 detik atau lebih. Anda bisa melakukannya hingga gatal dan panas berkurang.

Tips Cepat Obati serta Hilangkan Gigitan Nyamuk! | Breaktime
Anak-anak bisa mendapatkan alergi karena gigitan nyamuk

Dinginkan dengan es

Nah, ketika gigitan nyamuk mulai membuat Anda benar-benar gila, saatnya mendapatkan bantuan dari bongkahan es, B’timers. Kelaurkan es batu dan tempelkan pada bekas gigitan yang meradang. Es dapat mengurangi rasa panas dan tidak nyaman. Bahkan cukup mengusir rasa gatal, lho.

Irisan mentimun

Ya, kandungan yang dapat memberikan sensasi dingin juga bisa Anda dapatkan dari mentimun. Seperti yang Anda ketahui, mentimun memiliki sifat anti-inflamasi dan sangat efektif dalam mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga, lho, B’timers. Cukup tempelkan irisan mentimun pada area gigitan.

Pasta gigi peppermint

So, ini yang harus Anda lakukan ketika berada dalam kondisi darurat setelah mendapat gigitan nyamuk, B’timers. Menerapkan sedikit pasta gigi peppermint ke daerah yang terkena gigitan. Pasta gigi juga bisa memberikan sensasi dingin yang akhirnya mampu mengurangi rasa gatal karena nyamuk.

Tips Cepat Obati serta Hilangkan Gigitan Nyamuk! | Breaktime
Tempelkan irisan jeruk lemon pada daerah gigitan

Air jeruk lemon

Anda pasti pernah mendengar, jika nyamuk tidak menyukai aroma dari jeruk. Dan ternyata buah yang masam ini juga ampuh untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk, lho, B’timers. Ya, gunakan saja irisan lemon untuk mendinginkan daerah yang tergigit daripada Anda menggaruk.

Nah, dengan cara mudah itu, Anda tidak perlu menangis hanya karena gatal dari gigitan nyamuk, kan, B’timers? (NO)

Share This Article