Tips Atasi Ketergantungan Obat Penambah Stamina | Breaktime
Tips Atasi Ketergantungan Obat Penambah Stamina
12.08.2016

Pernahkah B’timers merasa ketergantungan obat penambah stamina? Mungkin rasanya Anda tidak akan bisa hidup atau tubuh Anda justru terasa tak bertenaga jika tidak meminum obat tersebut. Khususnya untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang padat, pasti membutuhkan stamina yang bagus sepanjang hari agar tetap prima saat bekerja.

Justru jika Anda terus meminum obat-obatan penambah stamina, itu akan dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda, akibat bahan-bahan kimia yang terkandung dalam obat tersebut. Sebelum terlanjur dan Anda semakin tak bisa lepas dari obat-obatan tersebut, berikut sejumlah cara agar Anda tidak mengalami ketergantungan obat penambah stamina.

1 .Anda perlu konsultasi dan berkomunikasi dengan dokter yang memberikan obat tersebut. Atau jika tidak, Anda tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu agar tidak menimbulkan efek samping.

2. Anda tak harus serta merta tidak meminum obat sama sekali.

3. Jangan langsung berhenti meminum obat, turunkan dosis Anda meminum obat tersebut secara bertahap dan sesuai anjuran dokter.

Tips Atasi Ketergantungan Obat Penambah Stamina | Breaktime
Ketergantungan Obat Dapat Merugikan Kesehatan Tubuh

Baca juga : WASPADA BATUK PILEK SAAT PANCAROBA, INI TIPSNYA!

4. Jika Anda mencari informasi tentang obat penambah stamina tersebut dari internet, maka carilah sumber-sumber yang berkompeten.

5. Tanamkan dalam diri Anda untuk melakukan pola hidup sehat dan seimbang. Anda dapat melakukan olahraga rutin dan teratur dan mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi tinggi. Sehingga Anda tak perlu mengonsumsi obat-obatan penambah stamina. 

Jadi B’timers, sebaiknya Anda menjalankan pola hidup yang baik dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Karena dengan berolahraga, bisa membuat tubuh Anda lebih bugar, sedangkan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi akan menambah stamina Anda secara alami dan tanpa efek samping, seperti ketergantungan obat tersebut. Sehingga B’timers dapat menjalani berbagai aktivitas dengan baik. (vpd)

Share This Article