Tips Alami untuk Atasi Gejala Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Tips Alami untuk Atasi Gejala Kolesterol Tinggi!
29.09.2016

Terlalu banyak kolesterol dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, B’timers. Dan penyakit jantung masih menduduki peringkat pertama penyebab kematian, lho. Namun ada kabar baik dari semua. Anda masih bisa menurunkan kolesterol, sekaligus mengurangi risiko dari penyakit jantung hingga stroke. Berikut tips alami untuk atasi gejala kolesterol tinggi, B’timers.

Tips Alami untuk Atasi Gejala Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Perbanyak makanan sehat dan berserat

Konsumsi makanan untuk jantung

Meskipun sebelumnya Anda pernah mengonsumsi makanan yang buruk bagi kesehatan jantung, tak ada kata terlambat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, kok. Mulailah dengan memilih lemak sehat dari produk olahan susu, makanan kaya Omega-3, makanan berserat dan yang kaya protein.

Tingkatkan aktivitas fisik setiap hari

Olahraga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita. Untuk mengatasi gejala kolesterol tinggi, disarankan untuk setidaknya berolahraga setiap hari selama 30 menit, B’timers. Anda bisa mulai dengan jogging ringan, bersepeda, berenang atau bermain olahraga favorit. Dan jaga tetap rutin.

Hentikan kebiasaan merokok Anda

Nah, jika Anda adalah perokok, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga, B’timers. Berhenti merokok dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik Anda. Begitu perokok aktif tak merokok, dalam 20 menit pertama, tekanan darah dan denyut jantung akan menurun. So, masih menunggu?

Tips Alami untuk Atasi Gejala Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Atur berat badan Anda agar tetap seimbang

Usahakan menurunkan berat badan

Dengan berat badan yang tidak ideal, ternyata ikut berkontribusi dengan meningkatnya kadar kolesterol tubuh Anda, lho, B’timers. Mulai dengan mengevaluasi kembali kebiasaan makan serta rutinitas sehari-hari. Lalu tantang diri Anda sendiri untuk menurunkan beberapa kilo berat badan hingga ideal.

Kurangi minum minuman beralkohol

Selain kebiasaan merokok, kebiasaan hidup yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah juga termasuk minum minuman beralkohol, B’timers. Jika Anda merupakan peminum, setidaknya kurangilah kebiasaan tersebut. Disarankan minum tidak lebih dari dua gelas minuman beralkohol dalam sehari.

Mendapatkan gejala kolesterol tinggi? Jangan khawatir, karena ada tips sederhana untuk mengatasinya, B’timers. Namun usahakan untuk tetap konsisten, ya? (NO)

Share This Article