Tingkatkan Kesadaran Resiko Kanker di Masyarakat | Breaktime
Tingkatkan Kesadaran Resiko Kanker di Masyarakat
24.10.2016

Untuk menyambut Hari Kesadaran Kanker Payudara Internasional (Breast Cancer Awareness) pada tanggal 26 Oktober, AXA Life Indonesia ingin menggali kesadaran masyarakat Indonesia akan risiko kanker payudara. Menggandeng Indosat Ooredoo, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Komunitas LovePink, AXA menggalang kesadaran masyarakat tentang kanker, serta tindakan pencegahannya.

Direktur AXA Life Indonesia, Yanti Parapat, menyampaikan bahwa pihak mereka ingin mengajak berbagai pihak untuk bekerja sama, dalam menanggulangi dan melakukan antisipasi risiko kanker. Sebab, menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), kanker adalah penyebab angka kematian yang mencapai 14 juta jiwa di tahun 2012. Diprediksi, bila tak dilakukan penanggulangan dengan baik, maka angka tersebut bisa meningkat jadi 22 juta pada tahun 2032.

Dari angka tersebut, kanker payudara ada di posisi kelima tepat setelah kanker paru-paru, hati, perut dan usus. Sementara menurut data WHO, di Indonesia sendiri, terdapat 40 kasus kanker payudara setiap100.000 penduduk pada tahun 2012.

Selain itu, baru-baru ini AXA Life Indonesia juga menyelenggarakan bincang sehat plus edukasi tentang kanker. Di acara ini hadir ahli bedah onkologi dari YKI Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B(K)Onk, serta  cancer survivor Aini Hutasoit dari LovePink dan Heny Risakotta. Ketiganya memberi sosialisasi agar masyarakat lebih mengenal kanker.

Tingkatkan Kesadaran Resiko Kanker di Masyarakat | Breaktime
Aini Hutasoit, Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B(K)Onk dan Heny Risakotta

Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B(K)Onk sendiri mengatakan, kanker payudara dapat dicegah dan disembuhkan, jika terdeteksi sejak dini. Karenanya, untuk wanita khususnya yang berusia di atas 45 tahun, perlu melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Masyarakat juga dihimbau agar memeriksakan kesehatan minimal sekali setahun untuk pencegahan penyakit termasuk juga kanker.

Masyarakat pun diberikan informasi, Indosat Ooredoo memberikan kemudahan layanan e-money Dompetku untuk nasabah, tersedia pula alternatif untuk membayar premi asuransi AXA Life Indonesia, termasuk juga produk Cancer & Save yang bisa dibeli secara online via AXA Direct (axadirect.co.id).

Randy Pangalila, Group Head of Mobile Financial Services, PT, Indosat, Tbk, menyampaikan bahwa kerja sama tersebut sejalan dengan komitmen mereka dalam mengembangkan ekosistem Dompetku, yang mempermudah serta memperluas akses bagi pelanggan, sehingga pelanggan dapat mengajukan asuransi cukup lewat smartphone, dengan mudah, cepat dan aman.

Sebagian pendapatan premi dari hasil penjualan produk Cancer & Safe selama masa kampanye #DukunganCintaKamu, akan disumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia serta Komunitas LovePink, yang merupakan bentuk kepedulian atas kanker di Indonesia. Selain itu, diharapkan kampanye ini dapat membantu deteksi dini kanker bagi masyarakat Indonesia. (axa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE