Tidur Siang di Jam Istirahat Kantor? Ini Tipsnya | Breaktime
Tidur Siang di Jam Istirahat Kantor? Ini Tipsnya
11.08.2016

Coba bayangkan, ini jam makan siang dan Anda merasa sangat kelelahan, B’timers. Anda lembur selama seminggu penuh menyelesaikan semua deadline. Dan sekarang kantuk sudah tak tertahankan lagi, Anda bahkan tidak bisa konsentrasi pada pekerjaan di hadapan. Kurangnya tidur bisa merugikan produktivitas setiap orang. Nah, daripada merugikan, coba tidur siang di kantor dengan tips berikut, yuk, B’timers!

Tidur Siang di Jam Istirahat Kantor? Ini Tipsnya | Breaktime
Dengan tidur siang, tugas pun selesai dengan mudah

Gunakan ruang tertutup

Tak perlu takut untuk menggunakan ruangan pribadi yang ada di kantor. Tentu pastikan dulu di ruangan itu tidak ada orang lain. Atau gunakan meja kerja Anda sendiri. Untuk menambah kenyamanan, bawalah bantal dan kantong tidur. Lalu berbaringlah di kolong meja dan pejamkan mata hingga istirahat berakhir.

Posisi terbaik untuk tidur

Anda tentu tidak ingin orang lain mengetahui bagaimana kacau wajah Anda ketika tidur, bukan? Ini akan sedikit sulit, jika Anda bekerja di ruangan yang sama dengan rekan kantor lainnya, B’timers. Nah, tutupi mata Anda menggunakan lengan atau tidurlah dengan menghadap ke sudut yang tidak dilalui orang.

Kenakan kacamata hitam

Dan tidak akan ada seorang pun yang bisa melihat mata Anda, jika Anda mengenakan kacamata hitam, B’timers. Masalahnya adalah, alasan apa yang akan diberikan pada rekan kerja, jika mereka bertanya, untuk apa Anda mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan. Tak perlu ambil pusing dan tidurlah!

Tidur Siang di Jam Istirahat Kantor? Ini Tipsnya | Breaktime
Rasa kantuk bikin konsentrasi terpecah, B’timers!

Tidur di dalam mobil Anda

Jika mata benar-benar lengket, gunakan waktu sebanyak 1 jam selama istirahat makan siang itu untuk tidur. Tidak ada tempat yang pas untuk memejamkan mata? Daya gunakan mobil Anda, B’timers. Tidak memiliki kendaraan? Santai, naiklah bus atau kereta untuk sekedar tidur siang tanpa adanya gangguan.

Ada kamar mandi juga, lho!

Mungkin sedikit memalukan untuk mengurung diri di dalam toilet. Apalagi setelah menghabiskan makan siang, B’timers. Tapi terkadang tempat tak menjadi masalah, kok. Selama  Anda merupakan orang yang mudah tertidur di manapun. Abaikan suara tidak menyenangkan yang terdengar dari toilet sebelah, ya?

Tidak perlu malu jika ketahuan rekan kerja atau bahkan bos, ketika Anda tertidur di kantor. Tentu saja selama Anda melakukannya di jam istirahat, lho. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan kembali daya konsentrasi untuk melanjutkan tugas kantor, kan, B’timers? (NO)

Share This Article