Tidur Berkualitas? Lakukan 5 Hal ini pada Kamar! | Breaktime
Tidur Berkualitas? Lakukan 5 Hal ini pada Kamar Anda!
23.05.2016

Anda mengalami gangguan tidur beberapa malam terakhir, B’timers? Banyak orang yang mengatakan meskipun mampu memejamkan mata, namun mereka tidak dapat mendapatkan tidur yang berkualitas. Wah, bisa jadi penyebab utamanya adalah suasana di kamar tidur Anda, lho. Yuk, lakukan hal ini pada kamar, supaya tidur lebih berkualitas, B’timers!

Pilih tempat tidur yang tepat

Sebaiknya pakai seprai dari sutra atau serat alami dengan warna menenangkan, B’timers. Anda juga bisa menempatkan kasmir indah dan lembut di ranjang. Bedcover anti-alergi dan selimut halus. Tempatkan juga beberapa bantal, untuk leher dan punggung. Anda mungkin akan membutuhkan lebih banyak bantal lagi untuk menggantikan pasangan yang sedang pergi.

Tidur Berkualitas? Lakukan 5 Hal ini pada Kamar! | Breaktime
Pastikan membersihkan ranjang secara rutin, ya?

Ditch the night-light

Jangan lupa letakkan jam radio dengan angka yang menyala. Ternyata otak Anda bisa menafsirkan, bahwa sebuah lampu kapankah waktu yang tepat untuk tidur. Kamar yang gelap akan menghambat jam biologis otak. Dan otak akan menganggap, itu belum waktunya untuk pergi tidur. Mungkin Anda bisa meletakkan lampu meja yang sedikit redup di samping ranjang.

Taburkan aroma yang menenangkan

Mungkin Anda merasa kesulitan untuk terlelap karena sirkulasi udara di kamar terlalu lembab atau pengap. Lakukan hal ini pada kamar, supaya tidur lebih berkualitas, yaitu dengan salah satu aroma yang cukup menenangkan, B’timers. Semprotkan air lavender pada bantal sebelum Anda pergi tidur, dan itu akan membantu menenangkan pikiran Anda yang lelah, lho.

Tidur Berkualitas? Lakukan 5 Hal ini pada Kamar! | Breaktime
Letakkan bunga segar di sisi tempat tidur

Beli kasur atau matras baru

Dan ternyata, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah kasur baru, B’timers. Pastikan Anda memilih kasur atau matras yang benar-benar nyaman untuk merebahkan badan. Kasur yang baik adalah yang tidak terlalu keras dan empuk. Atau keesokan harinya akan Anda dapatkan nyeri punggung yang menyakitkan, B’timers.

Tutup tirai jendela saat tidur

Bagi beberapa orang, tidur akan lebih baik, jika kondisi kamar gelap total. Jika Anda termasuk yang demikian, selalu pastikan untuk menutup jendela dengan tirai yang cukup tebal. Sedikit sinar dari luar, ternyata dapat membangunkan Anda di tengah malam, lho. Entah itu sinar lampu dari jalan, atau cahaya bulan purnama.

Tidur Berkualitas? Lakukan 5 Hal ini pada Kamar! | Breaktime
Pasang tirai sebelum Anda pergi tidur

Selain itu, Anda perlu memperhatikan berapa kali mengganti seprai dan sarung bantal serta selimut untuk memastikan tidak ada kutu kasur yang mengganggu tidur nyenyak Anda, B’timers! Nah, dengan lakukan hal ini pada kamar, supaya tidur lebih berkualitas, Anda pun akan bangun di pagi hari tanpa keluhan, bukan? (NO)

Share This Article