Tidak Semua Jenis Buah Baik Disantap Malam Hari, Benarkah? | Breaktime
Tidak Semua Jenis Buah Baik Disantap Malam Hari, Benarkah?
07.09.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar



Tidak diragukan lagi bahwa buah memiliki banyak kandungan gizi yang sangat menyehatkan dan dibutuhkan oleh tubuh. Untuk Anda yang sedang diet, buah juga menjadi alternatif pengganti snack yang menyehatkan, terutama pada malam hari.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis buah-buahan yang tidak baik dikonsumsi pada pada malam hari? Ya, buah-buahan dengan kandungan asam tinggi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada malam hari.

Jangan salah memilih dessert setelah makan malam, karena dapat menyebabkan pencernaan terganggu
Jangan salah memilih dessert setelah makan malam, karena dapat menyebabkan pencernaan terganggu

Menurut seorang ahli gizi dan diet, bernama Joy Bauer, buah yang mengandung rasa asam dapat menyebabkan pencernaan bermasalah sampai dengan memicu iritasi usus. Bahkan, gangguan kesehatan ini akan semakin parah, jika B’timers menderita fruktosa malabsorpsi atau refluks asam perut.

Ketika tidur, mikro-organisme dalam lambung akan mencerna beberapa sisa makanan dan melakukan aktivitas ‘bersih-bersih’ racun. Nah, asam berlebih dari buah-buahan bisa mengganggu kinerja sistem pencernaan sekaligus mikro-organisme yang ada di dalamnya. Selain itu, buah dengan rasa asam juga memicu sakit perut yang akan mengganggu kualitas tidur Anda.

Solusinya, konsumsi buah-buahan yang tinggi kandungan air untuk menghidrasi tubuh saat tidur, misalnya saja semangka, melon, dan papaya. Tapi ingat, konsumsi dengan jumlah sewajarnya saja dan jangan jadikan buah sebagai pengganti makanan utama.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE