Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala | Breaktime
Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala
26.03.2017

Sakit kepala, juga termasuk migrain, merupakan salah satu keluhan yang paling umum dikeluhkan oleh banyak orang, B’timers. Meskipun sakit kepala dapat timbul dari banyak macam penyebab, sayangnya penderita dari sakit kepala langsung mengonsumsi obat demi mengatasi sakitnya. Padahal jika mereka terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia, bisa mendatangkan masalah bagi kesehatan ginjal dan juga jantung.

Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala | Breaktime
Penyebab sakit kepala bisa bermacam-macam, lho

Jika Anda tahu tipsnya untuk mengatasi sakit kepala, Anda tidak akan lagi mengonsumsi obat penghilang sakit kepala yang dijual di pasaran, B’timers. Nah, daripada menjadi ketagihan mengonsumsi obat sakit, di bawah ini ada beberapa obat herbal sakit kepala yang bisa anda ambil untuk membantu mengatasi si sakit kepala yang sangat mengganggu itu, B’timers!

Baca juga : TIPE PEKERJA YANG SIBUK? INI ATURAN MAKAN SEHAT!

Minyak lavender telah sejak lama dipercaya efektif di dalam membantu mengobati serta menghilangkan rasa sakit kepala yang datang, B’timers. Tidak hanya karena aroma lavender yang menenangkan, namun juga membantu membuat otot dan saraf yang tegang kembali santai. Selan dihirup, Anda bisa mengoles minyak lavender pada pelipis. Tambahkan 2 – 4 tetes minyak lavender dan campurkan ke dalam 2 atau 3 cangkir air mendidih, dan hirup aromanya yang mendamaikan.

Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala | Breaktime
Seduhan daun mint bisa bantu atasi sakit kepala Anda

Tidak jauh berbeda dari minyak lavender, minyak peppermint juga ampuh untuk mengatasi sakit kepala yang Anda rasakan, lho, B’timers. Efek menenangkan yang ditawarkan oleh minyak peppermint efektif untuk meringankan ketegangan saraf di kepala. Selain itu, dengan kandungan vaso constricting dan vaso dilating, membuat minyak peppermint membantu mengontrol aliran darah di dalam tubuh. Sakit kepala ataupun migrain, biasanya terjadi karena aliran darah yang buruk.

Baca juga : WASPADA, INI DIA PENYEBAB SAKIT KEPALA BELAKANG

Obat herbal sakit kepala lainnya yang tidak kalah efektif di dalam membantu mengatasi rasa tak nyaman adalah minyak basil, B’timers. Tanaman herbal satu ini menawarkan aroma yang kuat ditambah dengan rasanya yang enak. Basil sering kali digunakan untuk topping pasta maupun pizza. Nah, untuk orang yang membutuhkan obat herbal untuk mengatasi sakit kepala, minyak basil menawarkan efek menenangkan. Minyak basil sanggup membantu mengatasi otot-otot yang tegang.

Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala | Breaktime
Jaga asupan makanan yang menyebabkan sakit kepala

Selain menggunakan minyak alami untuk membantu atasi sakit kepala, langkah selanjutnya yang dapat Anda praktekkan adalah mengubah gaya diet Anda, B’timers. Ya, salah satu pengobatan rumahan yang berguna untuk mengurangi sakit kepala atau migrain, ternyata berhubungan dengan asupan makanan yang Anda konsumsi, B’timers. Susu, coklat, selai kacang, alpukat, pisang, jeruk, bawang, daging bacon, makanan asin hingga makanan fermentasi berisiko memicu sakit kepala.

Baca juga : UPS, HAL KECIL INI BISA SEBABKAN SAKIT KEPALA, LHO!

Tips untuk mengurangi sakit kepala yang mengganggu dan bisa dengan mudah Anda lakukan di rumah adalah dengan memberikan pijatan di kepala Anda, B’timers. Pijatan ringan memang terbukti ampuh di dalam membantu mengatasi sakit kepala migrain atau sakit kepala yang cukup hebat. Dan berdasarkan  penelitian, memijat saraf oksipital yang terletak di kepala bagian belakang bawah terbukti sangat efektif mengurangi rasa sakit. Selain itu Anda juga bisa memijat tangan dan kaki.

Tidak Perlu Pusing, Ini Obat Herbal Sakit Kepala | Breaktime
White willow juga dipercaya ampuh atasi sakit kepala

Obat yang ampuh untuk mengatasi demam adalah feverfew. Dan ternyata obat ini juga efektif di dalam membantu atasi sakit kepala, lho, B’timers. Termasuk obat herbal, penggunaan feverfew mulai populer di tahun 1980-an di Britania Raya. Selain itu menurut banyak penelitian, manfaat feverfew adalah untuk mengurangi sakit kepala, termasuk migrain, B’timers. Anda juga bisa membuat feverfew sendiri dengan menggunakan white willow ditambah tanaman herbal lainnya, B’timers.

Ramuan tradisional lainnya yang bisa dijadikan obat herbal sakit kepala adalah flaxseed dan buckwheat, B’timers. Kandungan Omega 3 dan flavanoid dari kedua bahan alami ini ampuh atasi sakit kepala Anda. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE