Tetap Happy Meski Badan Melar? Ini Tipsnya | Breaktime
Tetap Happy Meski Badan Melar? Ini Tipsnya
04.03.2016

B’timers pasti merasakan tubuh menjadi 3-4 kilogram lebih berat setelah menjalani liburan. Alhasil, Anda frustrasi karena merasa malu ukuran baju tidak lagi selonggar dulu. Perasaan takut disindir teman kuliah atau teman sekantor tentang pelebaran badan Anda jelas ada menghantui setiap hari.

Sebenarnya B’timers tidak perlu pusing berlebihan dalam menghadapi pergeseran angka timbangan ke arah kanan. Meskipun badan B’timers sedikit melebar bukan berarti Anda tidak bisa bahagia. Alasan berikut ini akan mampu mendorong Anda lebih percaya diri meskipun dengan berat badan lebih.

Tidak ada yang tahu perubahannya selain diri Anda sendiri

Tidak ada kritikus paling pedas dibandingkan diri Anda sendiri. B’timers akan selalu merutuki hal buruk yang terjadi pada Anda, termasuk bertambahnya satu kilogram pada timbangan Anda. Namun, sebenarnya kekhawatiran kekurangan Anda akan terlihat orang lain justru harus B’timers hilangkan. Pasalnya, orang lain kadang bahkan tidak memperhatikan perubahan dalam diri Anda. Teman dekat B’timers tidak akan mengetahui bertambahnya berat Anda jika Anda tidak memberitahukan pada mereka.

Tetap Happy Meski Badan Melar? Ini Tipsnya | Breaktime
Jangan mengkritik terlalu keras terhadap diri Anda sendiri

Anda tetap menarik dari segi manapun

Menjadi lebih berat beberapa kilogram bukan berarti B’timers tidak dapat menarik perhatian orang banyak, bahkan lawan jenis. Dari beberapa segi memang penampilan menjadi faktor menarik lawan jenis. Namun, kepribadian, cara berbicara, sopan santun, dan humoris tentunya lebih dipertimbangkan oleh lawan jenis dalam mencari pasangan. Bukankah Anda sendiri lebih ingin menghabiskan waktu dengan orang yang menyenangkan dibandingkan dengan yang bisa dipamerkan ke mana saja?

Love yourself by keeping your confidence

Ada berbagai cara untuk menunjukkan rasa cinta pada tubuh B’timers. Berpakaian dan merawat tubuh menjadi salah satu cara untuk mencintai dirinya. Bukan berarti Anda tidak bisa mengikuti perkembangan fashion.  Justru dengan fashion, B’timers akan terbantu untuk mendapatkan siluet tubuh lebih langsing. Percaya dirilah pada setiap kesempatan. Kepercayaan diri merupakan energi positif yang akan mempengaruhi orang lain jatuh hati pada setiap gerak gerik Anda apapun itu.

Tetap Happy Meski Badan Melar? Ini Tipsnya | Breaktime
Percaya diri adalah kunci kepribadian yang menarik untuk dipandang setiap insan

There’ll always be benefits behind every occasion

B’timers pasti menduga-duga apa keuntungan mendapatkan tubuh lebih lebar. Yap, Anda akan lebih expert dalam memilih jenis pakaian mana yang cocok dengan tubuh Anda. B’timers akan lebih mampu menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan Anda melalui berbagai fashion tips. Bukankah lebih menyenangkan memikirkan berbelanja beberapa potong pakaian baru dan belajar memadupadannya dibandingkan hanya menutup diri karena kekurangan Anda?

Jangan menyerah terhadap keadaan

Jika memiliki tubuh besar membuat Anda bersedih, maka cobalah untuk mengubahnya secara perlahan. Melakukan pola makan yang sehat dan olahraga teratur menjadi solusi mendapatkan tubuh lebih fit. Namun, terkadang proses dan hasil tidak berjalan sesuai ekspektasi B’timers. Jangan menyerah dan mengutuk kebodohan diri Anda. Setiap orang pasti pernah merasa gagal. Cobalah untuk bangkit kembali dan tetap berpikiran positif apapun keadaannya.

Tetap Happy Meski Badan Melar? Ini Tipsnya | Breaktime
Menyerah pada keadaan tidak ada dalam kamus Anda

Bertubuh lebar bukan berarti B’timers tidak menikmati hidup atau tidak peduli dengan tubuh Anda. Yang terpenting adalah Anda memiliki tubuh yang bugar dan tetap menjaga pola hidup sehat, dengan begitu aura positif akan terpancar dari dalam diri Anda. Be happy, B’timers! (ft)

Share This Article