Tetap Fresh Saat Puasa, Menu Sehat untuk Berbuka | Breaktime
Tetap Fresh Saat Puasa, Ini Menu Sehat untuk Berbuka
30.06.2016

Tampil fresh saat berpuasa bukanlah hal yang mustahil, selain rajin melakukan olahraga ringan dan perbanyak meminum air putih saat berbuka masih ada hal lain yang perlu B’timers ketahui. Yap! Menu sehat saat berbuka puasa juga tak kalah penting menjadi faktor utama agar Anda dapat selalu terlihat fresh dan terhindar dari rasa letih lesu yang pada akhirnya membuat penampilan terlihat kusam. Berikut adalah menu sehat berbuka yang bisa dicoba.

  • Buah Kurma

Rutin mengonsumsi aneka buah saat berbuka puasa adalah menu sehat yang pertama. Karena buah mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh dan dapat membantu meningkatkan stamina. Pada umumnya saat bulan Ramadhan tiba, buah kurma adalah buah yang banyak kita jumpai. Maka tak ada salahnya bukan jika B’timers rutin mengonsumsi buah kurma saat berbuka. Tingginya kandungan zat besi dalam buah kurma secara tidak langsung membantu mencegah serta mengatasi anemia.

  • Aneka sup

Mengkonsumsi sup di kala hangat pada saat berbuka puasa cukup membantu menenangkan perut yang bermasalah. Selain itu sup juga bisa dikatakan lebih sehat dibandingkan dengan bahan makanan lain yang digoreng. Mengombinasikan sup yang berbahan dasar berbagai macam sayuran serta daging juga mampu mencukupi asupan protein yang diperlukan tubuh, sehingga tubuh dapat kembali fresh. 

Tetap Fresh Saat Puasa, Menu Sehat untuk Berbuka | Breaktime
Menu sup yang sedap dan sehat untuk buka puasa
  • Nasi Merah dan Kentang rebus

Pada umumnya, nasi merah dan kentang rebus identik dengan menu saat sedang melakukan diet. Namun, tahukah Anda? Kedua bahan makanan tersebut sehat untuk dikonsumsi meskipun Anda sedang tidak menjalankan program diet. Hal ini tak lain karena nasi merah dan kentang rebus memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan nasi putih. 

Tiga menu sehat tadi memang sederhana dan mudah Anda jumpai, namun mungkin hanya sebagian kecil saja dari B’timers yang menyadari manfaatnya.  Ibadah puasa masih tersisa beberapa hari lagi dan belum terlambat bagi Anda untuk mencoba ketiga menu sehat tersebut. Apalagi tidak pernah ada kata terlambat apabila B’timers ingin saling berbagai menu berbuka sehat kepada sesama. 

Nah, untuk mewujudkan hal itu, kini Shell menghadirkan solusi praktis lewat program “Kebaikan Berlipat Ganda, Berbagi Nikmat dan Berbuka”. Anda cukup mendaftar sebagai member dan menukarkan poin hasil pembelian di SPBU Shell serta bergabung dalam program tersebut. Untuk detail informasinya silahkan kunjungi Kebaikan Berlipat Ganda. Selamat berbagi kebaikan, ya! (nk)

Share This Article