Tersiksa? Ini Dia Cara Mengatasi Anyang Anyangan | Breaktime
Tersiksa? Ini Dia Cara Mengatasi Anyang Anyangan!
28.10.2016

Pernah merasakan betapa tersiksanya ketika kita menderita anyang anyangan, B’timers? Dalam sebutan ilmiah, kondisi tersebut termasuk infeksi kandung kemih atau infeksi saluran kemih. Dan hal ini mungkin terjadi saat  ada bakteri masuk saluran uretra sampai ke kandung kemih. Gejala yang ditimbulkan adalah rasa tidak nyaman, seperti keinginan tiba-tiba untuk buang air kecil, rasa sakit ketika buang air kecil, dan kram perut. Nah, berikut cara mengatasi anyang anyangan yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Minumlah lebih banyak air

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat mengaami kondisi ini adalah dengan minum lebih banyak air. Karena air membantu tubuh mengeluarkan bakteri di dalam kandung kemih Anda dan membantu untuk menyembuhkan infeksi dengan lebih cepat. Usahakan untuk minum air setidaknya 8 gelas per harinya.

Tersiksa? Ini Dia Cara Mengatasi Anyang Anyangan | Breaktime
Hayoo, jangan suka menahan buang air kecil, lho!

Seringlah buang air kecil

Nah, ini peringatan untuk Anda yang sering menahan buang air kecil. Padahal dengan kita sering buang air kecil, dapat membantu menghilangkan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Terlalu lama menahan kencing justru memungkinkan bakteri untuk terus berkembang biak di dalam kandung kemih Anda.

Baca juga : WAJIB TAHU, INI BENTUK TERAPI UNTUK SI PSIKOPAT!

Jika perlu minum antibiotik

Cara mengatasi anyang anyangan yang menyiksa hingga lebih dari 2 hari adalah dengan antibiotik dari dokter, B’timers. Sebenarnya dengan memperbanyak minum air dan sering buang air kecil, kondisi ini bisa diatasi dengan sendirinya. Namun apabila tetap sama, mintalah antibiotik untuk meringankannya.

Tersiksa? Ini Dia Cara Mengatasi Anyang Anyangan | Breaktime
Bantalan penghangat bisa sangat membantu, lho

Pakailah bantalan pemanas

Meletakkan benda panas di daerah perut atau punggung bisa cukup membantu menenangkan rasa nyeri dan tak nyaman yang dirasakan selama mengalami infeksi kandung kemih, B’timers. Hal ini dapat sangat membantu, terutama jika Anda sudah mengonsumsi obat untuk meringankan ketidaknyamanan itu.

Minum jus cranberry segar

Dan cranberry telah terbukti merupakan obat alami daalam mengatasi infeksi kandung kemih, B’timers. Berdasarkan penelitian, minum jus dan kapsul cranberry mampu mengobati infeksi kandung kemih yang cukup parah, lho. Jadi selain minum banyak air, Anda bisa menambahkan jus cranberry sebagai obat.

Selain cara mengatasi anyang anyangan di atas, kenakanlah bahan pakaian yang tepat, B’timers. Celana jeans maupun kaos yang terlalu ketat justru membuat daerah intim Anda semakin lembab dan membuat bakteri mudah berkembang. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE