Tersenyum Itu Besar Pengaruhnya untuk Kesehatan! | Breaktime
Tersenyum Itu Besar Pengaruhnya untuk Kesehatan!
29.07.2016

Tersenyum adalah hal yang setiap hari kita lakukan. Tersenyum dapat terjadi kapan saja, misalnya juga ketika kita melihat seseorang yang melakukan hal lucu atau memalukan. Berapa kali B’timers tersenyum dalam sehari? Setiap orang dapat membuat 5.000 ekspresi wajah yang berbeda dan ekspresi yang paling banyak ditimbulkan adalah tersenyum. Nah, berikut adalah 7 alasan wajib tersenyum untuk kesehatan.

Tersenyum dapat membuat seseorang merasa bahagia

Tersenyum ditimbulkan karena adanya mind-body connection dalam diri seseorang. Hal tersebut dapat terjadi karena sebuah aksi sederhana ketika kita tersenyum, tubuh mengirim pesan pada otak bahwa kita sedang merasa bahagia.

Tersenyum dapat membuat orang lain bahagia

“When you’re smiling, the whole world smiles with you”, sebuah lagu yang ditulis oleh Louis Armstrong memang benar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tersenyum itu menular pada orang-orang di sekitar kita.

Tersenyum dapat membuat seseorang lebih menarik

Berdasarkan The American Academy of Cosmetic Dentistry, 96% dari orang dewasa di Amerika mempercayai bahwa sebuah senyuman yang menarik dapat membuat seseorang lebih tertarik pada lawan jenis. Jadi ketika seseorang mengajak anda berkencan, tersenyumlah.

Tersenyum Itu Besar Pengaruhnya untuk Kesehatan! | Breaktime
Tersenyum akan membuat segala sesuatu lebih baik

Tersenyum dapat mengurangi rasa stress

Ketika anda merasa stress dalam pekerjaan atau celana jeans anda mulai terasa sempit, jangan panik. Tarik nafas dalam-dalam dan tersenyumlah. Karena memang fungsi tersenyum untuk kesehatan, maka itu dapat membantu mengurangi rasa cemas dalam diri Anda.

Tersenyum dapat memudahkan seseorang dalam mencari pekerjaan

Ketika anda akan melakukan interview kerja, anda pasti akan merasa kebingungan dengan pakaian apa yang akan dikenakan. Santai saja, anda tak perlu repot-repot memikirkan hal tersebut, hanya dengan tersenyum cukup untuk menghadapi calon pimpinan anda.

Tersenyum dapat menyebabkan tawa

Berkumpul dengan teman-teman adalah hal yang menyenangkan karena anda akan selalu tersenyum hingga menimbulkan tawa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan tertawa, anda dapat membakar kalori dengan mudah dalam tubuh anda.

Tersenyum dapat membuat seseorang merasa baik-baik saja

Suatu saat ketika anda merasa terpuruk, cobalah untuk tersenyum. Namun jika anda tidak menemukan alasan untuk tersenyum, maka cobalah untuk menonton DVD, membaca buku, atau menelefon teman. Dengan begitu anda akan merasa lebih baik.

So, jangan lupa tersenyum untuk kesehatan B’timers sendiri, ya! (vpd)

Share This Article