Terperangkap Zona Nyaman, Baik atau Tidak? | Breaktime
Terperangkap Zona Nyaman, Baik atau Tidak?
22.12.2016

Zona nyaman adalah area yang tentu membuat siapa saja menjadi terlena, tanpa terkecuali bagi B’timers. Zona nyaman sendiri memiliki definisi suatu situasi ataupun kondisi yang nyaman, rileks, sesuai hati dan bisa jadi Anda akan merasa ‘cukup’ dengan apa yang telah dimiliki. Jika dilihat dari definisinya maka zona nyaman merupakan hal yang dinilai ‘baik’ dalam pencapaian kehidupan seseorang.  

Dalam setiap posisi kehidupan memang tak dapat dipungkiri setiap orang akan mencari sisi kenyamanan yang membuatnya merasa aman dan tenteram. Namun, faktanya seseorang yang berada dalam zona nyaman justru akan lebih sensitif dan cenderung menolak perubahan yang terjadi. Hal ini juga kemudian berdampak pada tingkat emosional. Nah kalau sudah begini, apakah sebenarnya perangkap dalam zona nyaman itu baik atau tidak?

Well, setiap hal tentu memiliki dua sisi yang bebeda, positif dan negatif. Tinggal bagaimana cara kita menyikapinya. Nyatanya berada dalam zona nyaman memang tak selalu berujung kebaikan, ini karena akan membuat Anda menjadi enggan mencoba hal-hal baru serta mengambil risiko untuk hasil yang lebih baik. Rasa ‘enggan’ inilah yang memiliki pengaruh yang besar pada mengembangkan potensi diri.

Zona nyaman juga ternyata juga memiliki andil yang cukup besar dalam mempengaruhi pola berpikir, di mana sebagian besar justru mempunyai kecenderungan untuk memupuk pola berpikir yang tak seimbang. Sudut pandang dari sisi negatif akan sangat mendominasi, serta membuat Anda menjadi membuang banyak kesempatan yang ada.

Terperangkap Zona Nyaman, Baik atau Tidak? | Breaktime
Berlari keluar dari zona nyaman, memulai hidup yang lebih sehat

So, think about it deeper, jadi dibutuhkan upaya untuk mengatasi jebakan zona nyaman tersebut. Upaya itu tak lain adalah dengan mengontrol emosi untuk tetap ‘legowo’ pada setiap perubahan yang ada, sehingga Anda tidak serta-merta menutup diri untuk mengembangkan potensi diri. Bagaimana kita bisa mengubah diri sendiri jadi lebih baik, tanpa ada keinginan dan keberanian untuk mencoba hal baru? Nah, untuk itu mulailah mencoba mengubah mindset Anda selama ini. Pola mindset ini tentunya juga didukung dengan adanya perbaikan pola hidup yang menuju ke arah lebih baik. Mengapa harus? Karena, berawal dari tubuh yang lebih sehat, jiwa Anda yang semakin kuat akan membawa Anda menuju gerbang keberhasilan, dan membuat diri Anda menjadi fresh dan lebih berani.

Meskipun berada di zona nyaman, tentunya padatnya rutinitas memiliki peran besar membuat pola hidup seseorang menjadi berubah. Untuk itu sesibuk apapun Anda, jangan pernah lupa untuk tetap memikirkan masa depan kesehatan. Sebagaimana pepatah mengatakan, apalah arti sebuah keberhasilan dan kebahagiaan tanpa kesehatan yang menyertai.  Inilah mengapa investasi kesehatan pada dasarnya memiliki peran yang sangat penting, namun sayangnya di usia produktif justru banyak yang menyepelekan bentuk investasi ini. Investasi kesehatan tak cukup hanya dengan pola hidup sehat dan tabungan yang cukup, melainkan juga bisa dengan menggunakan layanan asuransi kesehatan. Jadi, mulailah cermat dalam memilih investasi kesehatan sesuai kebutuhan ya, B’timers.

Yups! Sekarang semua keputusan berada di tangan Anda, apakah tetap memilih terjebak dalam zona nyaman tanpa persiapan untuk mau menerima perubahan, atau justru berani keluar dari zona nyaman untuk menciptakan peluang dan menemukan hal-hal menakjubkan lainnya. Serta jika ingin memulai kehidupan yang lebih baik dengan mulai memperhatikan investasi kesehatan atau justru mengabaikannya. Well, the decision is on you, B’timers.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE