Ternyata Warna pada Lingkaran di Bawah Mata Tergantung dari Penyebabnya Loh, Apa Aja ya? | Breaktime
Ternyata Warna pada Lingkaran di Bawah Mata Tergantung dari Penyebabnya Loh, Apa Aja ya?
23.06.2018

Breaktime.co.id - Lingkaran di bawah mata sering kali kita sebut dengan lingkaran hitam karena kita mengira warnanya yang selalu hitam. Padahal, warna pada lingkaran di bawah mata punya beberapa warna yang berbeda tergantung dari penyebabnya loh! Apa ajaa warna dan penyebabnya? Cekidot!

1. Warna hitam pada lingkaran di bawah mata

Bagian bawah mata yang menghitam ini karena bayangan yang terbentuk sehingga membuatnya terlihat gelap. Hal ini disebabkan oleh struktur wajah, penuaan, atau berkurangnya berat badan. Alhasil bagian bawah mata menjadi cekung dan menimbulkan bayangan yang membuat bagian bawah mata terlihat menghitam.

2. Warna kecokelatan pada lingkaran di bawah mata

Warna kecokelatan yang terbentuk di bagian bawah mata disebabkan oleh sinar matahari. Dampak ini terjadi karena sel kulit yang memproduksi melanin (pigmen warna kulit) untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Nah, jika berlangsung secara terus menerus akan terjadi hiperpigmentasi yang menimbulkan warna kecokelatan di bawah mata.

3. Warna Keunguan atau Kemerahan pada lingkaran di bawah mata

Hal ini terjadi karena penuaan atau faktor genetik. Kalo karena penuaan, hal ini karena saat bertambah usia, kulit menjadi semakin tipis dan membuat pembuluh darah yang ada di bawahmya menjadi terlihat.Pembuluh darah juga melemah yang membuat sel-sel darah semakin terlihat. Untuk faktor genetik, hal ini biasanya terlihat pada orang yang memiliki kulit terang atau pucat sehingga pembuluh darah terlihat. Jadi warna keunguan atau kemerahan ini adalah warna pembuluh darah yang terlihat.

4. Warna kebiruan pada lingkaran di bawah mata

Nah, ini dia sepertinya yang sering terjadi pada lingkaran di bawah mata kamu. Warna kebiruan ini disebabkan karena kurang tidur, bergadang untuk ngerjain tugaslah, untuk nonton series kesayanganlah, bisa juga karena alergi, dan karena stres. Dengan gaya hidup seperti itu, mata akan kekurangan oksigen dan berubah warna menjadi kebiruan.

Itu dia berbagai warna pada lingkaran di bawah mata yang bisa timbul tergantung penyebabnya. Semoga bisa menjadi info yang bermanfaat ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE