Ingin Jadi Lebih Cantik? Yuk, Tidur Telentang! | Breaktime
Ternyata, Tidur Terlentang Bisa Bikin Lebih Cantik
20.07.2015

Tidur tak hanya efektif untuk memulihkan stamina tubuh dan menyegarkan pikiran. Faktanya, sejumlah posisi saat tidur ternyata berperan penting pada kecantikan kulit dan keindahan bentuk tubuh Anda, lho. Nah, posisi tidur seperti apa sih yang bisa bikin Anda tampil cantik alami?

Menurut Michael Breus, Ph.D, penulis The Sllep Doctors Diet Plan: Simple Rules for Losing Weight While You Sleep, tidur terlentang merupakan posisi sempurna untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Posisi ini juga akan mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta meminimalisir rasa sakit pada bagian punggung atau leher.

Namun, bagaimana bila selama ini B’timers sudah tidur terlentang, tapi saat bangun pagi kantung mata masih terlihat? Seorang ahli dermatologi Amerika, Doris Day, M.D sekaligus penulis buku Forget the Facelift, menganjurkan untuk mengganjal kepala dengan bantal lebih tinggi.

Posisi tidur terlentang memperlancar sirkulasi darah
Posisi tidur terlentang memperlancar sirkulasi darah

Seorang dokter asal Perancis, Colette Haydon, menuturkan bahwa ketika Anda tidur dalam keadaan telengkup, pembuluh darah akan tersumbat. Sistem peredaran darah akan tertekan dan perlahan-lahan menghilangkan elastisitas serta kolagen pada wajah.

Jika kebiasaan tidur telungkup ini teruskan dalam kurun waktu lama, kulit wajah akan terlihat mudah keriput. Selain itu, upayakan untuk tidak mengonsumsi kopi sebelum tidur. Kandungan kafeinnya yang tinggi akan membuat B’timers kesulitan untuk memejamkan mata.

Nah, apakah B’timers siap untuk tidur malam dengan posisi terlentang? Namun, bila memiliki masalah kesehatan seperti sinus, atau sleep apnea, cobalah untuk  tidur berganti-ganti posisi seperti miring ke kanan. Posisi ini juga bagus untuk tulang punggung Anda agar tak terlalu lelah.

Share This Article