Ternyata Ini Cara Mengobati Bisul Secara Natural | Breaktime
Ternyata Ini Cara Mengobati Bisul Secara Natural
03.05.2017

Bisul adalah infeksi yang terjadi pada permukaan kulit. Biasanya bisul berupa jerawat besar serta keras dengan nanah yang ada pada bagian tengahnya. Ouch, bagaimana bisa bisul yang menyakitkan seperti itu muncul pada kulit kita, ya, B’timers?

Well, proses pembentukan bisul berawal mula dengan bercak kemerahan yang rasanya nyeri pada kulit. Secara bertahap, sel darah putih, protein dan bakteri berkumpul pada bagian tengah bisul dan menjadi nanah. Jika disentuh, bisul akan terasa lembut dan menyakitkan.

Ternyata Ini Cara Mengobati Bisul Secara Natural | Breaktime
Bisul juga bisa muncul di area waja, lho!

Dan jangan salah, lho, B’timers. Karena bisul bisa berupa jerawat cystic, kista pilonidal dan lainnya. Bisul bisa muncul di berbagai tempat pada bagian tubuh Anda, seperti misalnya pada payudara, kulit kepala, wajah, selangkangan, ketiak, punggung dan pantat.

Nah,s ebelum bisul menulari area kulit lainnya, sebaiknya segera atasi si bisul menjengkelkan ini dengan cara mengobati bisul berikut ini, B’timers! Catat trik atasi bisul secara alami, yuk!

Baca juga: 4 SALEP BISUL MUJARAB YANG TERSEDIA DI APOTIK!

Jika selama ini Anda memilih untuk emnggunakan salep demi mengobati bisul dan mengeluarkan nanah dari bisul tersebut, coba gunakan cara yang lebih tradisional, B’timers, Anda bisa menggunakan kompres yang terbuat dari handuk lembut yang direndam dalam air hangat. Untuk hasil maksimal, Anda juga bisa menambahkan garam ke dalam air hangat tersebut. Diamkan kompres pada bisul selama 10 – 12 menit dan lakukan sebanyak 6 kali dalam sehari.

Ternyata Ini Cara Mengobati Bisul Secara Natural | Breaktime
Gunakan kunyit untuk basmi bisul Anda!

Kunyit dianggap sebagai bahan yang bisa membantu netralkan darah secara alami. Sifat anti-inflamasi di dalam kunyit bisa membantu Anda untuk mengatasi dan mengobati bisul dengan mudah, B’timers. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan satu sendok makan kunyit ke dalam segelas susu hangat atau air hangat. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari. Atau campurkan bubuk kunyit dengan pasta jahe. Campuran tersebut bisa Anda oleskan langsung pada bisul.

Baca juga: AMPUH! BAHAN ALAMI PENGHILANG JERAWAT MEMBANDEL!

Tea tree oil dan minyak jarak merupakan bahan alami yang biasa digunakan dalam cara mengobati bisul, B’timers. Tea tree oil diperkaya dengan kandungan antiseptik yang bisa digunakan untuk penyembuhan masalah pada kulit,s eperti bisul, jerawat dan infeksi kulit lainnya. Oleskan langsung tea tree oil di kulit yang terdapat bisul. Dan tidak jauh berbeda dengan penggunaan pada minyak jarak. Anda hanya perlu meneteskan beberapa tetes minyak pada bola kapas dan mengaplikasikannya pada bisul.

Ternyata Ini Cara Mengobati Bisul Secara Natural | Breaktime
Panaskan susu segar dan kompres pada bisul

Cara berikutnya untuk mengatasi dan juga mengobati bisul adalah dengan menggunakan susu, B’timers. Panaskan 1 cangkir susu dan tambahkan 3 sendok teh garam ke dalamnya. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Jika Anda ingin campuran menjadi lebih kental, cukup tambahkanlah beberapa potong roti atau tepung terigu ke dalamnya. Oleskanlah krim yang terbuat dari bahan alami tersebut ke kulit yang terdapat bisul.

Baca juga: YUK KETAHUI SERBA-SERBI BEKAS JERAWAT!

Tahukah Anda jika bawang putih memiliki kandungan yang bersifat anti-mikroba, B’timers? Bahkan tak hanya itu saja, lho. Tanaman herbal yang dikenal karena aromanya yang khas ini kaya dengan sifat anti-septik yang terbukti sangat efektif untuk mengobati bisul. Anda hanya perlu memotong bawang putih dengan irisan yang sedikit tebal. Setelah itu aplikasikan pada bisul. Ulangi proses terebut selama 3 – 4 kali dalam sehari. Jika khawatir bawang tidak menempel, Anda bisa menggunakan perban.

Itulah beberapa cara mengobati bisul dengan natural yang dapat Anda lakukan di rumah. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE