Ternyata Ini Alasan Jalan Kaki Itu Menyehatkan! | Breaktime
Ternyata Ini Alasan Jalan Kaki Itu Menyehatkan!
01.08.2016

Anda lebih suka jalan kaki atau naik kendaraan, nih, B’timers? Mungkin di Indonesia jika kita jalan kaki ke manapun akan terasa berat, karena cuacanya panas. Tapi jalan kaki bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, lho. Selain berguna untuk menjaga kondisi tubuh, jalan kaki juga bisa sangat menyehatkan, B’timers! Berikut alasannya!

Meningkatkan kekuatan jantung

Dengan berjalan secara teratur, dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Ini adalah latihan kardio paling efektif yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik, B’timers. Dan berjalan selama 30 menit membantu mengontrol tekanan darah.

Ternyata Ini Alasan Jalan Kaki Itu Menyehatkan! | Breaktime
Ajak buah hati untuk berjalan kaki, yuk!

Membantu mencegah dementia

Orang tua yang berjalan setidaknya enam mil atau lebih setiap minggunya, terbukti dapat terhindar dari penyusutan otak yang menyebabkan mereka kehilangan memori, B’timers. Untuk Anda, berjalan dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, lho. Wah, masih beralasan menghindar berjalan?

Memberikan energi tambahan

Hanya dengan berjalan, ternyata kita dapat mendapatkan lebih banyak energi, lho. Tidak mengherankan jika melihat orang Jepang yang selalu memiliki tenaga lebih, kan, B’timers? Tidak, Anda tidak akan lelah jika rutin melakukannya, kok. Dan berjalan adalah bentuk penyemangat terbaik yang bisa kita dapatkan.

Membentuk tubuh ideal

Gerakan yang dilakukan secara terus menerus dari berjalan kaki akan memberikan manfaat paling dicari setiap wanita, yaitu bentuk tubuh ideal, B’timers! Ini karena semua otot betis, paha depan dan belakang mengalami kontraksi yang dapat membantu otot terjaga bentuknya. Ingin langsing? Ya, jalan kaki saja!

Ternyata Ini Alasan Jalan Kaki Itu Menyehatkan! | Breaktime
Dengan berjalan, ada lebih banyak waktu bercerita

Membuat Anda jauh lebih bahagia

Ya, itu benar, B’timers! Latihan fisik yang sering dianggap sepele ini mampu meningkatkan suasana hati Anda. Berdasarkan studi yang dilakukan, berjalan sama efektifnya dengan antidepresan yang digunakan untuk mengatasi depresi sedang. Ya, berjalan dapat melepaskan hormon bahagia dan mengurangi stres.

Hayooo, masih menolak untuk berjalan kaki dan memilih naik kendaraan bermotor, B’timers? (NO)

Share This Article