Rahasia Tersembunyi Manfaat Air Putih untuk Kesehatan | Breaktime
Ternyata Air Putih Punya Manfaat Tersembunyi Bagi Kesehatan!
17.08.2015

Kita harus minum air putih 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Nah, mungkin kita sudah tahu betul manfaat air putih yang satu ini. Namun, ternyata air putih tak hanya berfungsi mencegah tubuh agar tidak dehidrasi, melainkan juga memberikan berbagai manfaat kesehatan lain yang tak terduga! Jadi, mengapa kita harus lebih banyak minum air putih?

Menyeimbangkan cairan tubuh

Sekitar 60 persen dari tubuh kita adalah air. Minum cukup air putih dapat membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh, yang kemudian akan menyalurkan nutrisi dalam tubuh, meregulasi suhu tubuh, serta mencerna makanan dan masih banyak lagi fungsi tubuh lainnya.

Mengontrol kalori

Lupakan segala macam trik diet, sebab minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat. Kok bisa? Ya, karena air bisa membuat rasa kenyang tahan lebih lama di perut, sehingga jumlah konsumsi makanan pun berkurang.

Air putih juga bisa bantu turunkan berat badan
Air putih juga bisa bantu turunkan berat badan

Bahan bakar otot

Saat kita berkeringat, kandungan air dalam otot ikut berkurang. Otot yang kekurangan air akan mudah merasa lelah. Jadi untuk mendapatkan energi ekstra, Anda bisa memperbanyak minum air putih, apalagi di musim kemarau yang kering seperti ini.

Membuat kulit mulus

Racun yang terdapat dalam tubuh bisa memicu peradangan pada kulit, yang akhirnya membuka pori-pori dan menimbulkan jerawat. Meski terlihat sangat sepele, namun minum air putih bisa membantu membersihkan racun dalam tubuh dan mengrurangi resiko munculnya jerawat.

Baca Juga : MALAS MINUM AIR PUTIH? BIKIN INFUSED WATER AJA!

Melancarkan fungsi ginjal

Ginjal kita memproses 200 liter darah setiap hari, membuang kotoran dan memindahkan urin ke kandung kemih. Karena itulah, ginjal memerlukan banyak cairan untuk membantu membersihkan racun yang jelas tak diperlukan lagi oleh tubuh.

Minum air putih dapat membantu kita tetap fokus
Minum air putih dapat membantu kita tetap fokus

Meningkatkan produktivitas

Dengan setumpuk pekerjaan dan berbagai aktivitas yang padat setiap harinya, kita dituntut untuk selalu fokus. Dengan banyak minum air putih, itu bisa membantu kita tetap konsentrasi, tetap merasa segar dan bisa menjalankan aktivitas dengan penuh semangat.

Mengusir lelah

Usir kantuk dan lelah dengan kopi? Tidak perlu lagi. Anda bisa gunakan “cara” yang lebih sederhana, yakni cukup dengan meminum air putih! Sebab, salah satu tanda dehidrasi adalah kelelahan, maka perbanyak minum air putih.

Nah, begitu banyak manfaat kesehatan yang diberikan air putih, bukan? Penuhi kebutuhan air putih B’timers setiap hari!

Share This Article