Ternyata, Ada Lho Waktu Terbaik untuk Berolahraga | Breaktime
Ternyata, Ada Lho Waktu Terbaik untuk Berolahraga
14.10.2015

Selain menyenangkan, berolahraga adalah sebuah aktivitas yang menyehatkan dan tentunya akan sangat membantu bagi B’timers yang sedang menjalani program diet. Tapi perlu Anda ketahui, berolahraga harus disesuaikan dengan waktunya. Karena berbeda waktu akan berbeda pula manfaat yang diterima tubuh nantinya.

Berolahraga yang sangat baik dilakukan pada pagi hari, tepatnya saat matahari mulai terbit. Karena banyak sekali manfaat yang diterima saat melakukannya diwaktu ini  seperti :

1. Baik untuk metabolisme tubuh

Saat pagi hari, aktivitas metabolisme tubuh sedang dalam persiapan sehingga proses mengolah makanan akan menjadi lambat pada awalnya. Sebelum memulai sarapan, sangat dianjurkan untuk berolahraga karena otot yang ada disekitar perut nantinya tidak akan terkejut atau kram saat mengolah makanan. Selain itu, olahraga pagi juga sangat baik untuk proses pertumbuhan di dalam tubuh.

Ternyata, Ada Lho Waktu Terbaik untuk Berolahraga | Breaktime
Berolahraga di pagi hari dapat menyukseskan program diet Anda

2. Melatih otak dan fokus

Pagi hari adalah kondisi di mana tubuh masih dalam keadaan fresh dan otak masih dalam keadaan tenang. Selain itu, semua energi yang ada siap digunakan secara penuh untuk mengawali hari sehingga apapun proses yang dilakukan pada pagi hari akan membuahkan hasil yang optimal. Seperti melatih fokus dengan berolahraga lompat tali atau basket.

3. Melatih ketahanan mental

Olahraga pagi membantuk pikiran lebih siap dalam menghadapi stres harian. Pengaruhnya akan didapat dan akan berlangsung 4 hingga 10 jam berikutnya. Selain lebih tahan dari guncangan stres, imajinasi akan lebih mudah tercipta saat Anda melakukan olahraga rutin di pagi hari.

4. Diet Lancar

Kesuksesan sebuah diet juga tergantung dari olahraga juga. Bagi B’timers yang ingin program dietnya cepat menuai hasil, berolahragalah di pagi hari. Saat matahari mulai terbit, sinarnya akan membantu tubuh untuk membakar lemak yang bersarang di beberapa bagian tubuh. Selain itu, sinar matahari juga membantu tubuh mendapatkan asupan vitamin D yang besar B’timers.

Ituah alasan kuat mengapa olahraga di pagi hari sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Tidakkah Anda tertarik untuk mencobanya, B’timers?

Share This Article