Telehealth, Dokter Online yang Siap Sembuhkan! | Breaktime
Telehealth, Dokter Online yang Siap Sembuhkan Anda!
11.03.2016

Apakah ada di antara Anda yang bertanya apa itu Telehealth? Ya, memang kata tersebut jarang sekali didengar mengingat Telehealth adalah kata yang digunakan di dalam dunia dokter dan beberapa kalangan saja. Telehealth adalah sebuah layanan yang dimanfaatkan untuk kepentingan seperti pelayanan kesehatan untuk pasien yang berjarak jauh.

Jadi, Telehealth akan memudahkan Anda dalam setiap kali berobat tanpa harus keluar rumah atau meminta dokter berkunjung ke sana. Agar lebih jelasnya, Anda bisa memperhatikan beberapa poin berikut :

Telehealth, Dokter Online yang Siap Sembuhkan! | Breaktime
Anda akan dipandu dalam melakukan penyembuhan oleh dokter

1. Waktu penggunaan Telehealth

Poin pertama yang akan menjabarkan tentang apa itu Telehealth adalah tentang waktu penggunaannya. Layanan Telehealth ini cocok untuk Anda gunakan ketika Anda mengalami infeksi sinus, dingin sekujur tubuh, muntaber, atau demam yang tak kunjung sembuh. Tanpa harus keluar rumah, Anda bisa langsung menggunakan Telehealth untuk berkonsultasi.

2. Pemeriksaan lebih lanjut

Saat Anda menggunakan layanan Telehealth, Anda akan dipandu secara online oleh dokter terpilih dalam rangka pengecekan kondisi jarak jauh. Ketika dokter tersebut memutuskan bahwa Anda harus melakukan perawatan lebih lanjut, dokter akan mengirimkan bantuan khusus ke kediaman Anda.

3. Penulisan resep obat

Anda juga bisa mendapatkan resep dari langsung dari dokter melalui layanan Telehealth ini. Anda akan dipandu dalam menebus obat di apotek sampai ke tahap penyembuhan. Resep ini disesuaikan dengan kondisi Anda, jadi apabila penyakit yang Anda derita terbilang kecil biasanya obat yang ditebus tidak banyak.

Nah, jawaban beserta poin-poin di atas sudah menjawab pertanyaan tentang apa itu Telehealth bukan? Jadi, Telehealth akan memudahkan Anda dalam melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tubuh Anda tanpa harus datang langsung ke dokter. (wsu)

Share This Article