Tata Ulang Dekor Rumah dengan Tips Simple Ini! | Breaktime
Tata Ulang Dekor Rumah dengan Tips Simple Ini, Yuk!
22.04.2016

Bosan dengan tata ruang di rumah, B’timers? Segera ganti dekorasinya untuk memberikan suasana baru. Hmm, tapi seringkali masalah anggaran menjadi halangannya, ya? Jangan khawatir, B’timers, dengan tips simple tata ulang dekor rumah berikut ini, Anda bisa memberi warna baru di rumah tanpa menghamburkan seluruh tabungan di rekening, lho!

Swap out wall art

Karya seni yang sederhana dapat mengubah tampilan ruangan dan memberi kesan seperti baru, lho, B’timers. Bahkan akan sangat terasa spesial, jika Anda yang membuat hiasan dinding sendiri untuk digantungkan di kamar tidur. Cukup ambil cabang pohon yang jatuh di halaman dan cat sesuka hati. Tempelkan foto-foto yang memiliki kenangan dan voila! Dekor sederhana pun membawa suasana baru.

Tata Ulang Dekor Rumah dengan Tips Simple Ini! | Breaktime
Hiasan tempel dinding bisa mengubah suasana ruangan

Ganti kap lampu

Jika Anda bosan dengan lampu gaya kuno yang ada di ruang tamu dan tidak memiliki anggaran untuk membeli yang baru, perbarui saja, B’timers! Tukar kap lampu polos dengan yang berwarna segar atau bermotif ceria. Potongan warna-warni dapat digunakan untuk menuangkan aksen berbeda di dalam ruangan yang sama. Bongkar kain sisa yang akan dibuang dan jahitkan untuk kap lampu kreasi Anda.

Selimuti sebagian lantai

Dan, tips simple tata ulang dekor rumah selanjutnya adalah, jangan lupakan lantai di rumah, B’timers! Sisal atau karpet murah dari bahan katun yang tipis bisa menjadi pilihan untuk menyelimuti lantai di beranda atau lorong rumah Anda. Dengan sentuhan semacam ini suasana musim semi pun akan masuk dan menghiasi seluruh ruangan. Sebaiknya ambil karpet yang berwarna natural , ya, B’timers?

Tata Ulang Dekor Rumah dengan Tips Simple Ini! | Breaktime
Jangan lupa vacuum karpet di rumah, ya?

Beri aksen penuh warna

Warna benar-benar dapat membawa beberapa sorak kebahagiaan ke dalam ruangan, lho. Untuk memberi sentuhan ceria seperti musim semi, gunakan aksesoris lucu, seperti vas dan bantal bergaya vintage. Potongan aksen lain dalam warna pastel pun bisa menjadi pilihan, B’timers. Sentuhan warna lembut akan menambahkan perasaan tenang dan lapang di setiap ruangan di rumah Anda.

Isi rumah dengan si hijau

Cara terbaik untuk menata ulang dekorasi adalah dengan membawa beberapa tanaman segar ke dalam ruangan. Ini bisa memberi kehidupan dan kesegaran bagi yang berada di ruangan, B’timers. Memang membutuhkan sedikit perawatan ekstra. Warna hijau dan ungu akan sempurna. Namun Anda bisa bereksperimen dengan tanaman hias kesukaan lainnya. Rangkaian bunga segar dalam pot juga bisa.

Tata Ulang Dekor Rumah dengan Tips Simple Ini! | Breaktime
Tanaman hidup yang memberi kesegaran

Ubah ruang terbuka Anda

Siapa bilang hanya dekor di dalam rumah saja yang penting? Mengubah sudut terbuka di luar rumah Anda akan sangat menarik. Apalagi jika Anda sering kedatangan tamu untuk minum teh. Tambahkan beberapa meja atau kursi lipat warna-warni untuk berkumpul di bawah langit, ketika cuaca cerah. Jangan lupa hiasi juga dengan pot-pot kecil berisi bunga imut, ya, B’timers!

Nah, dengan tips simple tata ulang dekor rumah ini Anda tidak bingung lagi, kan? Well, sebenarnya kunci untuk mengganti dekorasi ruangan adalah dari sisi kreativitas Anda sendiri, B’timers. So, selamat mendekor ulang! (NO)

Share This Article