Tangkal Kanker Payudara dengan Segelas Wine Per Hari | Breaktime
Tangkal Kanker Payudara dengan Segelas Wine Per Hari
29.06.2015

Sebenarnya, yang beresiko terserang kanker payudara bukan hanya wanita saja lho, B’timers. Kaum pria juga. Namun karena kebanyakan kasus yang diangkat ke permukaan adalah kanker payudara pada wanita, maka penyakit satu ini identik sekali dengan kaum Hawa.

Namun, tak perlu takut lagi dengan ancaman kanker payudara yang akan mengintai kesehatan tubuh Anda. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi wine dapat mencegah sekaligus mengobati penderita kanker payudara.

Segelas wine per hari sudah cukup
Segelas wine per hari sudah cukup

Penelitian tersebut dilakukan oleh Profesor Charis Eng dan timnya dari Cleveland Clinic Lerner Research Institute di Ohio yang memfokuskan pada pengaruh rapamycin dan juga resveratrol  terhadap pertumbuhan sel kanker payudara.

Resveratrol merupakan salah satu jenis antioksidan yang ditemukan dalam buah anggur, raspberry, cranberry, dan juga kacang-kacangan untuk menangkal jamur dan juga infeksi dari bakteri. Ternyata melalui penelitian tersebut, ditemukan bahwa resveratrol dapat meningkatkan kerja rapamcyin, yang merupakan obat kanker.

Kombinasi antara resveratrol dan rapamcyin ternyata secara efektif dapat menekan pertumbuhan sel kanker payudara. Namun, tidak disarankan untuk mengonsumsi wine dalam jumlah yang banyak, satu gelas per hari sudah cukup.

Mengonsumsi wine sebelum kemoterapi juga digadang-gadang dapat membunuh sel kanker dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja, wine ternyata juga dikaitkan dengan anti-aging properties. Di dalamnya  terdapat salah satu antioksidan bernama polyphenols yang dapat menyokong kecantikan kulit.

Jadi, jika B’timers mengonsumsi wine secara teratur 1 gelas setiap harinya, tidak hanya terbebas dari kanker payudara saja, tapi bisa juga mempercantik kulit tubuh. Remember to drink wine in moderation, B’timers!

Share This Article