Tampil Menarik dengan Cara Merawat Gigi Berikut! | Breaktime
Tampil Menarik dengan Cara Merawat Gigi Berikut!
12.12.2016

Memiliki gigi yang sehat tentu akan menambah kepercayaan diri setiap orang, B’timers. Tapi sayangnya, kebiasaan hidup tidak sehat membuat kita mengabaikan kesehatan gigi. Apalagi hal tersebut ditambah pula dengan tingkat kesadaran diri akan cara merawat gigi yang disarankan. Nah, untuk mendapatkan kembali kesehatan dan kebersihan gigi Anda, berikut ini cara merawat gigi yang dianjurkan, B’timers!

Tampil Menarik dengan Cara Merawat Gigi Berikut! | Breaktime
Ajarkan buah hati menggosok gigi dengan benar, ya, B’timers?

Usahakan menggosok gigi minimal 3 kali sehari

Tidak perlu terlalu sering menggosok gigi, karena hal itu justru akan menyebabkan kerusakan pada email gigi, B’timers. Setidaknya usahakan untuk menggosok gigi sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari. Jangan lupa untuk membersihkan gigi setiap sebelum tidur, untuk menyingkirkan sisa makanan.

Jaga kebersihan gigi Anda dengan permen karet

Kondisi mulut yang terlalu kering akan membuat kesehatan gigi terganggu, B’timers. Untuk mengatasi hal tersebut, disarankan Anda mengunyah permen karet. Namun sebaiknya pilih permen karet yang bebas kandungan gula, ya? Selain bersih, permen karet menjaga nafas Anda tetap segar.

Baca juga : CUKUP MENGGANGGU? INI CARA HILANGKAN BAU MULUT!

Tampil Menarik dengan Cara Merawat Gigi Berikut! | Breaktime
Perbanyak makan sayur atau buah bertekstur untuk kesehatan gigi

Tambahkan asupan buah erta sayuran bertekstur

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, asupan serat yang terkandung di dalam buah maupun sayuran segar ternyata merupakan salah satu cara merawat gigi yang juga dianjurkan oleh dokter, lho, B’timers. Buah dan sayuran bertekstur keras atau renyah bisa menghilangkan sisa makanan di sela gigi.

Hindari makanan yang terlalu panas serta dingin

Perbedaan suhu yang terlalu ekstrem dapat meningkatkan risiko gigi berlubang, lho, B’timers. Misalnya dengan mengonsumsi makanan yang terlalu panas atau dingin. Kebiasaan tersebut dapat merusak email gigi hingga menyebabkan keretakan kecil pada struktur gigi Anda.

Rutinlah memeriksakan kesehatan gigi ke dokter

Dan salah satu cara yang sangat dianjurkan dokter gigi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan di dokter gigi. Namun sayangnya hal ini sering diabaikan, B’timers. So, jika ingin memiliki gigi yang terawat dan sehat, pastikan Anda rutin ke dokter gigi, ya?

 Wow, ternyata cara merawat gigi tidak terlalu sulit, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE