Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu | Breaktime
Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu
08.06.2017

Jerawat memang merupakan masalah yang bisa menyebabkan banyak masalah. Hanya karena jerawat di wajah, tingkat kepercayaan diri seseorang akan berkurang secara drastis, B’timers. belum lagi jika bekas dari jerawat tak kunjung hilang. Wah, rasanya malas untuk bertemu dengan orang lain, ya?

Nah, begitu banyaknya jenis jerawat yang ada, jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang paling sulit untuk diatasi, B’timers. Tak hanya karena rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat jenis ini, jerawat batu biasanya lebih besar dan bekas lukanya pun jauh lebih sulit untuk dihilangkan.

Eits, namun jangan takut dulu, deh, B’timers. Karena dengan beberapa tips di bawah ini Anda juga dapat mengatasi jerawat batu dengan sangat mudah. Bahkan Anda tidak perlu menggunakan obat kimia!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi

Kayu manis serta madu adalah sebuah perpaduan yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah Anda, lho, B’timers. Kedua bahan alami ini diperkaya dengan kandungan anti-mikroba yang dapat bantu menghancurkan pakteri penimbul jerawat. Yang perlu Anda lakukan hanya mencampur satu sendok teh bubuk kayu manis dengan 2 sendok makan madu alami. Gunakan sebagai masker wajah secara teratur.

Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu | Breaktime
Telur dan madu adalah bahan alami untuk atasi jerawat

Putih telur merupakan cara yang paling mudah untuk mengobati jerawat batu tanpa risiko apapun, lho, B’timers. Dan tidak hanya sanggup menyembuhkan jerawat batu yang meradang, putih telur juga efektif untukmembantu menghilangkan bekas jerawat. Kosok putih telur hingga berbusa dan terapkan di wajah Anda sebagai masker. Diamkan selama 3 menit sebelum Anda membilasnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!

Oleskan jeruk atau jus jeruk untuk mengatasi jerawat batu yang sudah sangat mengganggu penampilan Anda, B’timers. Asam karbonat serta Vitamin C di dalam jeruk menjadikan bahan yang satu ini obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Selain itu kedua bahan ini sangat mudah untuk digunakan, lho. Anda cukup mengaplikasikan jeruk atau air perasan jeruk pada kulit wajah dan bilas dengan air.

Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu | Breaktime
Minyak neem yang efektif untuk perangi jerawat batu

Neem oil maupun neem powder adalah bahan untuk perawatan alami yang sangat efektif untuk jerawat Anda, lho, B’timers. Kedua bahan alami ini mengandung sifat anti-bakteri yang sangat kuat. Anda dapat membelinya di toko online atau di toko makanan organik di kota Anda. Bilaslah wajah dengan air hangat dan aplikasikan minyak ke daerah kulit yang berjerawat. Biarkan semalaman untuk mengatasi jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia!

Selain tips untuk mengatasi jerawat batu di atas, ada baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab dari timbulnya jerawat batu yang begitu menjengkelkan, B’timers. Seperti jerawat pada umumnya yang bisa muncul karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati, jerawat batu pun demikian. Ditambah minyak dan bakteri penyebab jerawat, maka jerawat batu bisa dengan mudah berkembang.

Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu | Breaktime
Batasi konsumsi makanan tak sehat jika ingin atasi jerawat

Faktor keturunan juga mengambil peranan tinggi dari penyebab seseorang memiliki jerawat batu lebih banyak daripada orang lain, B’timers. Ketidakseimbangan hormonal yang biasa dialami oleh remaja juga seringkali menjadi penyebab utama munculnya jerawat batu. Selain itu, penggunaan kosmetik yang tak cocok dengan kondisi kulit, bisa dengan mudah menjadi penyebab tersumbatnya pori kulit Anda, lho.

Jadi selain lebih memperhatikan tips mengatasi jerawat batu, Anda juga perlu mengantisipasi penyebab dari tumbuhnya jerawat dengan perawatan yang sesuai, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE