Tak Susah Menghilangkan Candu Rokok, Ini Tipsnya | Breaktime
Tak Susah Menghilangkan Candu Rokok, Ini Tipsnya!
25.01.2017

Merokok saat ini bisa dibilang sudah menjadi bagian hidup seseorang. Bahkan tak hanya pria, wanita yang merokok pun kini mulai menjadi pemandangan yang biasa. Sudah bukan rahasia umum kalau rokok sebenarnya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Selain berbahaya untuk kesehatan tubuh, rokok juga bisa membuat B’timers kecanduan karena mengandung zat adiktif. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan candu rokok. Hanya saja semua tergantung dengan para pelakunya saja.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh banyak orang bahkan oleh produsen rokok itu sendiri. Misalnya dengan membuat iklan dan sosialisasi tentang bahaya merokok. Ya, namanya juga kecanduan memang susah dihilangkan. Tetapi sebenarnya ada cara lain yang berasal dari diri sendiri. Breaktime punya solusi tepat untuk Anda yang ingin menghilangkan candu rokok.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menanamkan dan menguatkan niat kalau Anda memang benar-benar ingin menghilangkan candu rokok. Zat adiktif yang paling jelas yang terkandung dalam rokok adalah nikotin. Anda bisa mulai dengan bertanya pada diri sendiri tentang bagaimana hidup Anda kedepannya jika terus merokok. 

Baca juga : MANFAAT BERHENTI MEROKOK YANG HARUS ANDA RASAKAN

B’timers bisa menguatkan diri sendiri dengan membayangkan apa saja hal-hal negatif yang akan terus diterima jika terus merokok. Kebiasaan merokok Anda sudah jelas tidak hanya berpengaruh untuk diri sendiri, tetapi juga untuk lingkungan di sekitar Anda.

Nah, setelah Anda sudah memiliki niat yang kuat, Anda bisa menulis sebuah daftar yang berisi tentang semua alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Misalnya seperti bisa menjaga kesehatan orang-orang di sekitar Anda, memiliki lebih banyak energi, dan bisa menyimpan uang lebih banyak.

Setelah dua hal sukses dilakukan, langkah selanjutnya adalah Anda harus siap dengan nicotine-withdrawal symptoms atau gejala penarikan nikotin. Saat Anda mulai perlahan-lahan dengan mengurangi jumlah konsumsi rokok, Anda akan merasakan beberapa gejala seperti peningkatan hasrat, kecemasan, depresi, sakit kepala, gelisah, dan masalah konsentrasi.

Ini adalah hal yang wajar. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencari dan melakukan hal-hal yang positif. Misalnya dengan bergabung dalam sebuah komunitas, memulai untuk rutin berolahraga, dan lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat itu juga penting, B’timers.

Tak Susah Menghilangkan Candu Rokok, Ini Tipsnya | Breaktime
Berhentilah merokok untuk kelangsungan hidup yang lebih baik!

Kalau untuk wanita, bisa banget kan uang untuk membeli rokok dibuat untuk melakukan perawatan ke salon agar tubuh rileks atau mengikuti kelas yoga agar pikiran dan hati lebih tenang. Memang sulit untuk menghilangkan candu rokok, oleh karena itu sebelumnya sudah disarankan Anda melakukannya secara bertahap.

Anda bisa mulai mengurangi jumlah rokok per hari. Jika hal itu berhasil, Anda bisa melanjutkan dengan mengurangi satu hari dengan tanpa rokok. Selanjutnya Anda bisa benar-benar terbiasa tanpa rokok.

Yang terpenting dari semua cara untuk menghilangkan kecanduan rokok adalah dengan membuat komitmen untuk diri sendiri. Satu hal yang paling menggoda adalah saat berkumpul dengan teman-teman. Ini adalah tantangan Anda untuk menahan diri dari rokok. Hal ini membutuhkan kekuatan jiwa dan raga untuk terhindar dari godaan, bahkan Anda juga akan mendapatkan bully dari teman-teman. Jadi, bersabarlah!

Nah, coba mulai lakukan hal-hal tersebut jika Anda ingin menghilangkan candu rokok yang sudah jelas sangat merugikan bagi kehidupan Anda. Good luck, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE