Tak Suka Buah? Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Ini! | Breaktime
Tak Suka Buah? Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Ini!
28.08.2016

Tidak sedikit orang yang mengaku tidak suka makan sayuran, lho, B’timers. Tapi tidak suka buah? Wah! Lalu dapatkah seseorang melindungi daya tahan tubuh tanpa makan sayur datau buah? Namun, jika tak mengonsumsi bahan makanan segar yang kaya akan serat ini, maka risiko terserang penyakit akan makin tinggi. So, bagaimana tips untuk jaga daya tahan tubuh tanpa buah, ya, B’timers?

Tak Suka Buah? Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Ini! | Breaktime
Sayur dan buah berwarna penting untuk daya tahan tubuh

Manfaat buah dalam melindungi serangan penyakit

Seperti yang Anda ketahui, tak hanya sayuran, buah juga mengandung phytochemical atau bahan kimia pada tanaman. Dan zat-zat biologis aktif tersebut dapat membantu melindungi Anda dari beberapa jenis penyakit, B’timers. Berdasarkan penelitian, jika kita mengonsumsi buah dan sayur secara teratur, maka risiko tubuh terserang penyakit mematikan pun semakin kecil.

Tips memilih buah serta sayuran aman dengan tepat

Nah, untuk memaksimalkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, perbanyaklah konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran, B’timers. Sebaiknya pilih buah dan sayuran yang masih segar. Selain itu, pastikan Anda juga menambah berbagai warna dengan berbagai kombinasi berbeda di atas piring untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca juga : WAH, TERNYATA ADA LHO, ALERGI TERHADAP SAYURAN

Tak Suka Buah? Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Ini! | Breaktime
Campur buah manis untuk dijadikan jus segar

Tips jaga daya tahan tubuh tanpa makan buah dan sayur

Lalu benar, cara jaga daya tahan tubuh tanpa buah dan sayuran itu tidak mungkin? Hal ini dikarenakan ada begitu banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh yang terkandung dalam buah serta sayuran. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka mengonsumsi sayuran maupun buah segar, ada triknya, kok, B’timers. Coba olah semua sayur atau buah dengan rasa manis menjadi jus.

Dengan demikian, Anda tetap bisa ikut jaga daya tahan tubuh tanpa buah. Namun jika Anda merasakan perut mual ketika mengonsumsi buah, campurkan beberapa tetes jeruk lemon untuk menyamarkan aroma buah. Selamat mencoba, B’timers! (NO)

Share This Article