Tak Perlu Risau, ini Cara Mengobati Nyeri Sendi! | Breaktime
Tak Perlu Risau, ini Cara Mengobati Nyeri Sendi!
13.12.2016

Anda mulai sering mengalami nyeri sendi, B’timers? Well, nyeri sendi memang mendatangkan rasa tak nyaman saat beraktivitas. Hal tersebut tentu mengganggu. Meski nyeri sendi bisa dengan mudah diatasi dengan obat anti-inflamasi maupun penghilang rasa sakit, sebaiknya gunakan cara alami mengobati nyeri sendi secara. Nah, berikut ini cara mengobati nyeri sendi untuk mengatasi keluhan Anda, B’timers!

Tak Perlu Risau, ini Cara Mengobati Nyeri Sendi! | Breaktime
Jangan abaikan pentingnya olahraga bagi kesehatan sendi Anda

Rutinlah melakukan latihan fisik setiap hari

Selain bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan mempertahankan berat badan seimbang, dengan berolahraga secara rutin dapat membantu tubuh mempertahankan fleksibilitas dalam sendi yang dapat membantu mengatasi kaku pada sendi Anda, B’timers.

Berikan terapi dingin dan hangat pada sendi

Menerapkan suhu dingin serta hangat pada sendi yang terasa nyeri, dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh otot sendi yang kaku, B’timers. Terapi dengan menggunakan suhu panas atau hangat mengatasi kaku pada sendi, sementara terapi dingin meringankan nyeri.

Baca juga : SAKIT PINGGANG AKIBAT GINJAL, INI TANDA LAINNYA!

Melakukan perawatan dengan terapi akupuntur

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa akupuntur merupakan teknik pengobatan Tiongkok kuno yang bisa membantu mengatasi penyakit tertentu. Nah, ternyatasalah satu cara mengobati nyeri sendi yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan dengan terapi akupuntur, B’timers.

Tak Perlu Risau, ini Cara Mengobati Nyeri Sendi! | Breaktime
Selain meringankan nyeri sendi, pikiran pun semakin tenang

Latihan gerakan meditasi maupun yoga ringan

Gerakan ringan yang Anda praktekkan dari yoga ternyata terbukti dapat membantu mengatasi rasa sakit akibat otot sendi yang kaku, lho. Selain itu, dengan melakukan meditasi atau yoga, tekanan pikiran Anda karena nyeri sendi dapat diatasi. Nah, dengan manfaat ganda, Anda masih berpikir ulang untuk yoga?

Perhatikan asupan asam lemak yang dikonsumsi

Well, memang benar, apabila tubuh membutuhkan asupan lemak Omega-3 untuk menjaga kesehatan secara maksimal. Namun yang tidak banyak diketahui adalah, dengan mengonsumsi asam lemak yang satu ini, risiko nyeri sendi juga akan berkurang, B’timers.

Nah, tidak perlu mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, kan, dengan cara mengobati nyeri sendi di atas, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE