Tak Ingin Perut Buncit? Hindari Makanan ini,yuk! | Breaktime
Tak Ingin Perut Buncit? Hindari Makanan ini, yuk!
05.07.2016

Selalu merasa kembung setelah makan, B’timers? Perut buncit memang tidak terlihat sehat. Dan meski diselingi dengan olahraga, ternyata beberapa bahan makanan bisa menyebabkan perut Anda semakin buncit, lho, B’timers. Jadi, kalau tidak ingin memiliki perut buncit, hindari makanan berikut, ya, B’timers!

Yogurt dari susu

Meskipun dianggap merupakan bahan yang baik untuk lambung karena memiliki kandungan prebiotic, ternyata beberapa jenis yogurt bisa cukup berbahaya bagi perut Anda, B’timers. Itu karena produk susu biasanya mengandung molekul gula yang membuat perut buncit.

Tak Ingin Perut Buncit? Hindari Makanan ini,yuk! | Breaktime
Rebus atau kukus brokoli untuk menghindari dampak negatif

Sayuran kaya karbohidrat

Kubis, brokoli dan kembang kol, sayuran ini mengandung karbohidrat yang disebut raffinose. Tubuh tak mampu memecah karbohidrat tersebut. Setelah raffionese masuk ke usus besar, akan difermentasi oleh bakteri, yang akan menjadi gas yang menumpuk dalam perut Anda.

Kacang polong

Pati resisten adalah jenis serat yang tidak dapat dicerna secara alami. Dan ini ditemukan dalam kulit luar kacang polong, B’timers. Untuk mengatasinya, Anda bisa merendam kacang-kacangan semalam, karena dapat memecah beberapa pati, sehingga aman untuk dicerna.

Bawang merah

Fruktan, jenis karbohidrat yang ditemukan dalam bawang, dapat menyebabkan masalah di dalam perut Anda, lho, B’timers. Makanan seperti daun bawang maupun bawang merah menyebabkan peningkatan kadar air dalam usus. Itu mengakibatkan kembung karena produksi gas.

Tak Ingin Perut Buncit? Hindari Makanan ini,yuk! | Breaktime
Memang menyegarkan, tapi bisa bikin perut buncit, nih

Semangka

Buah yang memiliki rasa manis ini mengandung cukup tinggi fruktosa, B’timers. Menurut penelitian, ada sekitar 30 hingga 40 % orang yang tidak dapat menyerap fruktosa dengan baik. Dan karena itulah, bisa menyebabkan kembung atau buncit dan terkadang diare.

Pemanis buatan

Hati-hati nih, untuk yang suka mengunyah permen karet. Karena permen karet mengandung sorbitol dan xylitol. Keduanya sangat lambat diserap di usus kecil. Akibatnya, gula alkohol dalam permen karet bisa mengarahkan perut kembung karena penuh gas.

Gandum

Bagi beberapa yang intoleran terhadap gluten, mengonsumsi biji-bijian ini dapat menyebabkan reaksi kekebalan yang dapat menghancurkan lapisan dari usus kecil. Hal tersebut menyebabkan gas, kembung, diare atau sembelit.

So, hindari makanan itu jika Anda tidak ingin memiliki perut buncit, ya, B’timers? (NO)

Share This Article