Tak Harus Mahal, Ini Cara Atasi Vertigo Mudah! | Breaktime
Tak Harus Mahal, Ini Cara Atasi Vertigo Mudah!
14.04.2017

Vertigo adalah salah satu penyakit yang bisa dibilang tidak boleh Anda remehkan B’timers. Penyakit vertigo ini biasanya terjadi kepada orang dewasa dan lanjut usia. Pada awalnya vertigo memang hanyalah gejala pusing yang biasa, namun tanpa perawatan yang tepat rasa pusing yang awalnya biasa ini dapat menyebabkan penderita tidak dapatmelakukan berbagai macam aktifitas.

Lalu bagaimana cara atasi vertigo yang tepat agar penyakit ini tidak semakin bertambah parah dan memicu munculnya berbagai macam penyakit lain yang akan membahayakan? Vertigo memang sangat mengganggu karena sering menyebabkan penderita diharuskan beristirahat selama beberapa waktu. Penderita penyakit ini akan merasakan sensasi putaran bahkan goncangan yang akan membuat seolah-oleh objek di sekitarnya bergerak berputar. Ini bisa menjadi semakin parah apabila dibiarkan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengalami penyakit yang satu ini sudah pasti berkonsultasilah dengan dokter dan mengetahui apa penyebabnya. Vertigo bisa disebabkan oleh beberapa faktor, lho. Apabila sudah mengetahui penyebabnya barulah Anda bisa melakukan perawatan lanjutan di rumah, B’timers.

Tak Harus Mahal, Ini Cara Atasi Vertigo Mudah! | Breaktime
Cara atasi vertigo yang tepat akan membuat penyakit ini tidak muncul lagi.

Baca Juga: INI PERAWATAN UNTUK PENDERITA VERTIGO WAJIB TAHU

Nah, kali ini Breaktime juga akan mengulas beberapa cara atasi vertigo untuk Anda. penasaran kan apa saja hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi pusing berat ini? Simak baik-baik ya.

Mengubah Gaya Hidup

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi vertigo adalah mengubah gaya hidup. Maksudnya adalah mencoba pola hidup yang lebih sehat. Mulailah berolahraga secara rutin dan memperhatikan setiap apa yang Anda konsumsi. Tidak hanya untuk vertigo saja, dengan menerapkan gaya hidup sehat maka Anda juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang lainnya.

Dalam hal ini Anda juga harus menghindari segala makanan cepat saji, dan alkohol. Ini karena alkohol akan sangat mempengaruhi sistem saraf pada otak yang tentu saja berhubungan dengan penyakit yang sedan Anda rasakan.

Baca Juga: HATI-HATI, PENDERITA VERTIGO TAK AKAN BISA MERASAKAN HIDUP ‘NORMAL’

Perawatan Tradisional

Memang berbagai obat medis sudah tersedia untuk mengatasi vertigo. Namun, apabila ada obat tradisional yang jauh lebih aman dan tanpa efek samping kenapa tidak. Ada berbagai macam ramuan yang bisa Anda coba. Salah sarunya adalah teh dan jahe. Perpaduan dua bahan ini menjadi obat yang sangat ampuh untuk Anda yang sering mengalami sakit kepala atau pusing.

Selain teh dan jahe, madu dan ketumbar juga bisa Anda coba, B’timers. Rendam biji ketumbar selama 24 jam didalam air lalu ambil airnya. Hangatkan air rendaman tersebut dan campurkan dengan madu. Minum selagi masih hangat.

Konsumsi Nutrisi dari Makanan Tertentu

Selain melakukan perawatan, ternyata ada beberapa makanan tertentu yang bisa menyembuhkan penyakit vertigo. Nutrisi pertama yang harus Anda penuhi adalah vitamin D. orang-orang yang kekurangan vitamin D akan jauh lebih besar peluangnya untuk terjangkit vertigo. Namun, untuk dapat mengkonsumsi vitamin D harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan dengan dosis yang tepat.

Nutrisi selanjutnya adalah B6. Vitamin B6 memeiliki peran yang dapat menjaga sistem metabolisme dalam tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Berbeda dengan vitamin D, Anda bisa mendapatkan manfaat dari vitamin B6 dengan mengkonsumsi bebebrapa buah tertentu seperti pisang, alpukat, dan sayuran seperti bayam, dan brokoli.

Baca Juga: http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/tidak-perlu-pusing-ini-obat-herbal-sakit-kepala.html

Sekian B’timers, penjelasan mengenai cara atasi vertigo semoga dapat bermafaat untuk Anda dan vertigo yang Anda derita cepat hilang. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE