Tak Hanya untuk Wajah, Ini Fungsi Lidah Buaya! | Breaktime
Tak Hanya untuk Wajah, Ini Fungsi Lidah Buaya!
15.12.2016

Mungkin manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi, ya, B’timers? Misalnya untuk perawatan rambut, kulit hingga mengatasi jerawat. Eits, padahal fungsi lidah buaya tak hanya sampai di situ saja, lho. Karena lidah buaya juga sudah digunakan untuk bahan pengobatan. Hingga aloe vera lebih dikenal sebagai tanaman keabadian di Mesir. Simak lebih lanjut tentang manfaat lain dari lidah buaya!

Tak Hanya untuk Wajah, Ini Fungsi Lidah Buaya! | Breaktime
Selain untuk kecantikan, lidah buaya baik untuk kesehatan, lho

Digunakan sebagai alkalisasi tubuh

Proses alkalisasi dibutuhkan untuk menjaga kadar keasaman di dalam tubuh manusia. Seimbangnya kita harus mengonsumsi 20 % makanan yang mengandung asam serta 80 % makanan yang tidak asam. Jus lidah buaya membantu alkalisasi tubuh dengan menyeimbangkan keasaman makanan yang dikonsumsi.

Menjaga keseimbangan sistem imun

Tak jauh berbeda dengan buah mahoni, dalam daging lidah buaya mengandung banyak antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Dengan mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur, akan memenuhi asupan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi Anda akan lebih tahan dengan serangan penyakit.

Baca juga : IIIH, MEMALUKAN! EITS, INI CARA HILANGKAN UBAN!

Bisa membantu proses detoksifikasi

Disadari atau tidak, dalam tubuh kita tersimpan banyak racuk yang masuk dari makanan dan minuman. Nah, salah satu fungsi lidah buaya yang perlu Anda ketahui adalah bisa membantu tubuh mengeluarkan racun. Hal ini karena lidah buaya merupakan tumbuhan yang kaya akan vitamin dan mineral penting.

Tak Hanya untuk Wajah, Ini Fungsi Lidah Buaya! | Breaktime
Kandungan serat lidah buaya membantu menjaga berat badan

Untuk menjaga berat badan seimbang

Well, hal ini karena dengan rutin mengonsumsi jus lidah buaya, akan membantu membersihkan sistem pencernaan, B’timers. Dengan memiliki sistem pencernaan yang sehat, tentu akan membantu menjaga keseimbangan proses buang air besar. Selain itu lidah buaya juga bersifat mengenyangkan, lho, B’timers.

Sumber kesehatan sistem kardiovaskular

Jika ingin menjaga kesehatan organ penting bagi tubuh, maka tambahkan jus lidah buaya dalam menu Anda sehari-hari, B’timers. Ini karena lidah buaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan difusi sel darah merah dan juga aliran oksigen dalam darah. So, dengan jus lidah buaya, jantung pun makin sehat.

Ternyata selain untuk kecantikan, fungsi lidah buaya bagi kesehatan tubuh cukup banyak, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE