Tahukah Fakta Operasi Plastik Sepanjang Sejarah? | Breaktime
Tahukah Fakta Operasi Plastik Sepanjang Sejarah?
23.11.2016

Apa yang langsung muncul di dalam benak Anda ketika mendengar “operas plastik”, B’timers? Banyak hal, mulai dari tingginya biaya untuk menjalani operasi plastik, hingga berbagai alasan yang dimiliki oleh masing-masing orang demi untuk mendapatkan tidakan medis ini. Dan sebenarnya prosedur operasi plastik ini tidak salah. Namun sudah tahukah Anda tentang fakta operasi plastik berikut ini, B’timers?

Tahukah Fakta Operasi Plastik Sepanjang Sejarah? | Breaktime
Operasi dilakukan untuk memperbaiki wajah atau bagian tubuh

Operasi pertama dilakukan sebelum ditemukannya plastik

Hal ini dibuktikan dalam sebuah dokumen kuno, yang menyatakan operasi plastik pertama kali dilakukan pada tahun 1837 oleh fisikawan Italia, Gespere Tagliacozzi. Dengan menggunakan teknik India kuno, dia merekonstruksi hidung pasien. Padahal plastik baru ditemukan 18 tahun setelahnya, lho, B’timers.

Operasi plastik untuk payudara beserta sejarah panjangnya

Sama seperti saat ini, di mana operasi pembesaran payudara menjadi tren yang sangat populer. Di tahun 1895, dokter asal Jerman melakukan operasi plastik untuk memperbesar payudara pasien yang terkena tumor. Mengejutkannya, operasi pembesaran payudara dilakukan sebelum ditemukan kosmetik. lho.

Baca juga : FAKTA-FAKTA MENGEJUTKAN SEPUTAR OPERASI PLASTIK KOREA

Operasi plastik modern baru dimulai ketika Perang Dunia I

Selain membawa luka dan juga duka yang cukup mendalam bagi para prajurit yang ikut turun ke medan pertempuran, Perang Dunia I juga membuat prajurit-prajurit tersebut mengalami luka di area tubuh dan wajah. Hal ini yang mendorong Harold Gillies melakukan operasi plastik pada 3000 prajurit.

Tahukah Fakta Operasi Plastik Sepanjang Sejarah? | Breaktime
Tenang! Karena saat ini tak perlu ada pembedahan, kok, B’timers!

Operasi plastik terbaru saat ini tak perlu adanya pembedahan

Kemajuan teknologi yang ada saat ini, menjadi fakta operasi plastik yang cukup mengejutkan berikutnya untuk diketahui, B’timers. Jika dahulu diharuskan adanya pembedahan ketika melakukan operasi plastik, saat ini hal tersebut tidak lagi dibutuhkan. Berterimakasihlah pada perawatan laser, B’timers.

Operasi plastik paling banyak dilakukan oleh kaum pria, lho!

Wow, ini akan menjadi fakta operasi plastik yang paling mengejutkan selanjutnya, nih, B’timers. Karena bukan kaum wanita yang paling banyak melakukan operasi plastik. Ya, kaum pria terbukti lebih banyak menjalani operasi plastik. Hingga tahun 2014, tren operasi plastik pria meningkat hingga 273 persen.

Bagaimana tentang fakta operasi plastik di atas? Cukup mengejutkan, bukan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE