Tahan Kantuk Tanpa Secangkir Kopi? Ini 5 Caranya | Breaktime
Tahan Kantuk Tanpa Secangkir Kopi? Ini dia 5 Caranya!
25.06.2016

Kopi itu sangat menakjubkan, bukan, B’timers? Aromanya yang menyegarkan ditambah dengan rasanya yang sangat sedap. Banyak dari kita yang mengandalkan secangkir kopi untuk menambah semangat di pagi hari. Padahal kopi bukan satu-satunya cara yang dapat memberikan energi pada Anda, B’timers. Ini 5 cara tahan kantuk tanpa kopi yang perlu Anda ketahui.

Lakukan gerakan peregangan

Diketahui beberapa gerakan peregangan dapat mengusir kantuk dengan cepat, lho, B’timers. Berbaring terlentang dan letakkan kedua tangan di bawah pinggul Anda. Kemudian angkat dada di atas bahu dan regangkan kepala perlahan ke arah belakang. Pose seperti ikan dalam yoga ini dapat merangsang tubuh untuk melawan kelelahan berlebih.

Tahan Kantuk Tanpa Secangkir Kopi? Ini 5 Caranya | Breaktime
Buang kantuk dengan sebutir apel, yuk!

Kunyah sebutir apel

Mengambil beberapa gigitan dari buah penuh energi ini adalah satu cara paling lezat untuk medorong tubuh agar kembali bersemangat. Apel mengandung gula alami dan karbohidrat sehat yang membantu untuk menstabilkan gula darah Anda.

Dapatkan udara segar dan sinar matahari

Satu dari 5 cara tahan kantuk tanpa kopi yang bisa Anda lakukan di pagi atau siang hari, adalah dengan mendapatkan udara segar dan sinar matahari. Udara segar terbukti mengurangi stres dan kelelahan. Dan matahari mengembalikan pikiran positif.

Coba secangkir teh herbal

Jika memang ritual Anda adalah menghirup aroma yang menyegarkan untuk hilangkan kantuk, cobalah ganti kopi dengan secangkir teh herbal, B’timers. Minuman ini memang masih mengandung kafein, tapi tidak sebanyak yang ada pada kopi.

Tahan Kantuk Tanpa Secangkir Kopi? Ini 5 Caranya | Breaktime
Duduk di ruangan terbuka pun bisa usir kantuk

Berikan pijatan ringan

Berdasarkan sebuah studi, ditemukan bahwa melakukan sedikit akupresur pada tubuh bisa membantu memberikan sedikit asupan energi, B’timers. Bagian atas kepala, titik antara ibu jari dan telunjuk, di bawah tempurung lutut, di bawah bola kaki dan pangkal leher adalah titik tepat untuk dipijat.

So, mulai sekarang Anda bisa melakukan 5 cara tahan kantuk tanpa kopi seperti di atas, jadi tubuh akan terlepas dari ketagihan kafein, B’timers! (NO)

Share This Article