Susah Sendawa? Ikuti Tips Mudah Berikut Ini, deh | Breaktime
Susah Sendawa? Ikuti Tips Mudah Berikut Ini, deh!
27.11.2016

Bersendawa setelah kita makan dan minum adalah hal yang paling menyenangkan, ya, B’timers? Apalagi jika perut terasa kembung. Hal ini tentu dapat mendatangkan rasa tidak nyaman, Nah, itulah pentingnya dari bersendawa, yaitu mengeluarkan kelebihan gas di dalam perut. Namun terkadang kita harus  sedikit berusaha hanya untuk bersendawa. So, berikut ini beberapa cara untuk yang susah bersendawa!

Susah Sendawa? Ikuti Tips Mudah Berikut Ini, deh | Breaktime
Walaupun tak sehat, namun dapat bantu bersendawa

Minumlah minuman bersoda

Seperti yang kita ketahui, bahwa minuman berkarbonasi bisa membuat kita bersendawa dengan mudah. Jadi ketika Anda merasa sulit bersendawa, ambillah minuman yang berkarbonasi. Gas yang ada di dalam minuman bersoda dapat memicu sendawa dan membantu mengurangi rasa kembung dan tak nyaman.

Ambil perubahan posisi tubuh

Tidak hanya meneguk minuman berkarbonasi yang dapat membantu Anda untuk bersendawa, B’timers. Melakukan perubahan posisi tubuh juga terbukti efektif memicu perut untuk mendorong gas keluar, lho. Berdirilah, berjalan, jogging atau melakukan gerakan aerobik ringan dapat kita membantu bersendawa.

Baca juga : JANGAN PANIK! INI TIPS MENGOBATI SARAF TERJEPIT!

Picu reflex tubuh untuk muntah

Well, cara untuk mereka yang sulit sendawa satu ini memang terdengar tak menyenangkan. Ini karena Anda harus melakukan tindakan untuk memicu tubuh muntah, B’timers. Namun pastikan terlebih dulu jika tangan dan jari Anda benar-benar bersih sebelum menekan langit-langit lunak di ujung mulut Anda

Susah Sendawa? Ikuti Tips Mudah Berikut Ini, deh | Breaktime
Bantu bayi yang sulit sendawa dengan menepuk punggungnya

Telan udara melalui tenggorokan

Hisap udara melalui mulut dan menelannya melalui tenggorokan. Cara ini dapat membentuk gelembung udara di tenggorokan Anda. Well, memang membutuhkan sedikit latihan, B’timers. Karena apabila Anda benar-benar menelan udara itu, justru menyebabkan masalah yang lebih parah dari pada sulit sendawa.

Minum air sambil menahan napas

Pertama bernapaslah sampai paru-paru Anda kosong. Lalu tarik napas dalam-dalam serta tahan selama yang Anda bisa. buang napas dan tarik napas lagi sambil menelan udara. Jika terlalu sulit, lakukan sambil meminum segelas air ketika Anda menahan napas. Tekan hidung Anda agar tidak menarik napas lagi.

Nah, selain cara di atas, untuk Anda yang sulit sendawa juga bisa mengonsumsi obat, kok, B’timers. Tapi pastikan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE