Langkah Sederhana Dapatkan Kulit yang Cantik dan Sehat
Suntik Putih Bukan Solusi, Ini Caranya Dapatkan Kulit Berseri
23.07.2015

B’timers ingin memiliki kulit berseri tapi ragu melakukan treatment suntik putih yang sedang ngetren belakangan ini? Tak perlu khawatir, suntik putih memang bukan satu-satunya solusi untuk mendapatkan kulit yang bersinar alami. Masih ada kok, cara-cara alami yang lebih aman dan sehat untuk memaksimalkan kecantikan kulit seperti berikut ini:

Lindungi diri dari paparan sinar matahari

Pergunakan sunblock jika beraktivitas di luar ruangan
Pergunakan sunblock jika beraktivitas di luar ruangan

Salah satu cara yang paling penting dalam menjaga keindahan kulit adalah dengan menjauhkannya dari jangkauan matahari. Terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung bisa membuat kulit mudah keriput, timbul bintik-bintik hitam, bahkan bisa menimbulkan risiko terserang kanker. Maka dari itu, pergunakan sunblock atau tabir surya setiap akan beraktivitas di luar ruangan.

Jangan merokok

Hentikan kebiasan merokok untuk membuat kulit jadi lebih sehat
Hentikan kebiasan merokok untuk membuat kulit jadi lebih sehat

Tidak hanya buruk untuk organ-organ tubuh, merokok juga memberikan pengaruh negatif pada kulit. Dengan merokok, Anda mengundang munculnya keriput dan kusam pada kulit. Kandungan jahat dalam rokok bisa merusak kolagen dan elastisitas kulit. Kolagen sendiri merupakan serat alami yang bisa membuat kulit tetap kenyal, sehat, dan elastis.

Rawat kulit dengan telaten

Pakai moisturizer secara teratur
Pakai moisturizer secara teratur

Ada 3 hal penting yang harus B’timers perhatikan saat merawat kulit. Pertama, batasi waktu mandi karena mandi terlalu lama bisa menghilangkan minyak alami yang ada di kulit. Ke dua, berhati-hatilah dalam mencukur bulu halus yang ada di tubuh dan jangan lupa gunakan shaving cream.  Terakhir, aplikasikan moisturizer secara rutin terutama jika Anda memiliki jenis kulit yang cenderung kering.

Konsumsi makanan sehat

Perawatan kulit dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat
Perawatan kulit dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan bernutrisi akan membuat kulit semakin cantik dan sehat. Untuk itu, perbanyak asupan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan protein yang menyehatkan. Konsumsi juga makanan yang mengandung banyak vitamin C dan E yang dapat memaksimalkan memproduksi kolagen.

Hindari stres

Stres juga bisa membuat kulit jadi tak sehat
Stres juga bisa membuat kulit jadi tak sehat

Stres yang Anda rasakan ternyata berpotensi memicu timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan bintik-bintik hitam. Selain itu, stres juga bisa membuat kulit memiliki usia yang jauh lebih tua dibanding dengan aslinya.

Mudah kan, merawat kulit supaya tetap cantik berseri dengan cara alami? Sudahkah B’timers merawat kulit hari ini?

Share This Article