Sulit Tidur? Intip Cara Mengatasi Insomnia Ini! | Breaktime
Sulit Tidur? Intip Cara Mengatasi Insomnia Ini!
28.12.2016

Sulit memejamkan mata di malam hari memang sangat menyebalkan, ya, B’timers? Di saat tubuh sangat lelah dan ingin segera beristirahat, namun mata justru enggan memejam. Insomnia dapat menyebabkan penderitanya menjadi lebih mudah uring-uringan. Namun jangan cemas lagi, berikut ini cara mengatasi insomnia berikut ini, dijamin Anda akan kembali mendapatkan tidur yang berkualitas, B’timers!

Sulit Tidur? Intip Cara Mengatasi Insomnia Ini! | Breaktime
Sibukkan diri dengan membaca buku hingga kantuk datang

Cara pertama yang harus Anda lakukan jika mengalami insomnia adalah, jangan memaksakan diri untuk tidur. Jadi apabila mata terbuka lebar, segeralah bangun. Dan Anda bisa melakukan hal-hal yang ringan, seperti membaca buku atau menonton acara TV yang membosankan. Setelah kantuk datang, tidurlah.

Namun jika Anda memutuskan untuk menonton TV ketika insomnia menyerang, sebaiknya jika kenakan kacamata hitam. Hal ini untuk membantu mata memblokir cahaya yang justru akan membuat tubuh kita makin terjaga, B’timers. Dan hindari mencari acara TV yang Anda sukai ketika sedang insomnia, ya?

Baca juga : APA YANG DIKATAKAN KEBIASAAN TIDUR TENTANG ANDA?

Well, godaan untuk makan saat kita tak bisa tidur hingga larut malam tentu sangat besar, B’timers. Tapi jangan turuti keinginan tersebut. Inilah salah satu cara mengatasi insomnia secara alami yang wajib kita lakukan. Daripada menuruti keinginan untuk makan, sebaiknya Anda menyibukkan diri dengan buku.

Sulit Tidur? Intip Cara Mengatasi Insomnia Ini! | Breaktime
Hindari menggunakan gadget menjelang jam tidur, ya, B’timers?

Selain itu, hindari untuk kembali tidur pada keesokan paginya. Meskipun tubuh sangat lelah setelah di malam sebelumnya tidak dapat memejamkan mata dengan segera, namun sebaiknya hindari tidur pada keesokan pagi. Tetaplah pada rutinitas Anda seperti biasanya, bangun di jam yang sama dan bekerja.

Dan jika Anda bangun dari tempat tidur ketika insomnia, jangan nyalakan lampu kamar, B’timers. Tetap biarkan kamar dalam kondisi redup. Hal ini cukup membantu tubuh mengenali waktu untuk tidur, meski mata enggan terpejam. Dan jika Anda meembaca buku, gunakan lampu baca di sebelah ranjang saja.

Jadi dengan cara mengatasi insomnia di atas, Anda sudah dapat menghadapinya, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE