Sudah Tahu Manfaat serta Kegunaan Jahe Lainnya? | Breaktime
Sudah Tahu Manfaat serta Kegunaan Jahe Lainnya?
16.12.2016

Sebagai tanaman herbal, jahe dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, B’timers. Bahkan tidak hanya untuk kesehatan, akar ayng memiliki sifat menghangatkan ini juga sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan, lho. Nah, berikut ini beberapa kegunaan jahe untuk kesehatan, yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Sudah Tahu Manfaat serta Kegunaan Jahe Lainnya? | Breaktime
Sari jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho

Bantu melancarkan peredaran darah

Kandungan gingerol di dalam jahe memiliki sifat antikoagulan. Dengan kandungan tersebut jahe mampu membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah, B’timers. Manfaat yang diberikan jahe mencegah tersumbatnya pembuluh darah serta meminimalisir risiko penyakit stroke dan serangan jantung.

Dapat membantu mengobati migraine

Berdasarkan penelitian, jahe mengandung bahan yang mampu membantu menghentikan prostaglandin. Jika Anda belum mengetahuinya, prostaglandin ini adalah faktor utama yang menyebabkan sakit kepala. So, dengan mengonsumsi jahe, maka sakit kepala Anda, terutama migraine dapat diatasi.

Baca juga : RENDAM KAKI DI DALAM AIR BISA HILANGKAN MIGRAIN?

Mencegah pertumbuhan sel-sel kanker

Kegunaan jahe selanjutnya yang mungkin terdengar cukup mengejutkan adalah dapat membantu tubuh mencegah pertumbuhan sel-sel tumor yang kemungkinan besar dapat menjadi kanker, B’timers. Ekstrak jahe memiliki kemampuan menekan pertumbuhan sel kanker dan mencegah penyebarannya.

Sudah Tahu Manfaat serta Kegunaan Jahe Lainnya? | Breaktime
Jika mengalami gangguan pencernaan, minum saja air seduhan jahe

Baik untuk kesehatan sistem pencernaan

Ternyata tidak hanya buah serta sayuran saja yang memiliki manfaat bagi kesehatan sistem pencernaan, B’timers. Dengan rutin mengonsumsi ekstrak jahe, akan memberikan manfaat untuk sistem pencernaan And, yaitu membantu penyerapan makanan dan mencegah kemungkinan sakit perut, lho.

Bantu mengatasi memar serta rasa nyeri

Anda pernah mengalami luka memar ketika terbentur benda tumpul, B’timers? Nah, lain kali tidak perlu lagi khawatir, karena jahe dengan kandungan anti-inflamasi dapat membantu meredakan rasa nyeri dari luka memar. Bahkan jahe pun efektif mengatasi nyeri karena penyakit rematik, kok, B’timers.

Nah, selain untuk meredakan demam atau flu, masih banyak lagi kegunaan jahe, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE