Sudah Tahu Manfaat Pijat Bagi Kesehatan? | Breaktime
Sudah Tahu Manfaat Pijat Bagi Kesehatan?
21.04.2016

Pijat bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, tak sedikit yang telah merasakan pijat sejak masih balita. Pijat memang umumnya dilakukan untuk memberikan relaksasi dan melemaskan otot-otot yang tegang. Namun, selain manfaat tersebut, ternyata pijat juga memiliki beragam efek positif untuk kesehatan lho, B’timers. Yuk, intip manfaat pijat bagi kesehatan ini!

Mengurangi kelelahan

Pijatan lembaut pada otot yang tegang dapat menstimulasi otak untuk melepaskan rasa lelah serta mendapatkan sensasi lebih bebas. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa badan terasa lebih nyaman setelah pijat.

Sudah Tahu Manfaat Pijat Bagi Kesehatan? | Breaktime
Masyarakat Indonesia telah mengenal pijat sejak bayi

Mengurangi rasa sakit

Pijat tubuh dapat mengurangi nyeri sendi, migren, serta mengurangi ketegangan otot leher dan bahu. Karena berfungsi melemaskan otot yang tegang, rasa sakit pun dapat berkurang.

Detoksifikasi racun

Pijatan yang tepat dapat meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening dan darah untuk mensuplai oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, pijatan juga dapat membantu tubuh mengeluarkan racun atau detoksifikasi.

Mengoptimalkan fungsi tubuh

Pijatan pada bagian-bagian tertentu, dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Oleh karena itu, temukan pemijat ahli untuk menangani tubuh Anda dan rasakan manfaat pijat bagi kesehatan Anda.

Sudah Tahu Manfaat Pijat Bagi Kesehatan? | Breaktime
Pijatan akan membuat Anda merasa rileks

Sistem pernapasan semakin baik

Saat sedang dipijat, tubuh secara otomatis akan bernapas lebih dalam dan pelan. Cara bernapas seperti ini akan membuat peredaran oksigen menjadi lebih baik dan mudah mengalir ke seluruh tubuh. Dengan bagitu, sistem pernapasan akan semakin baik, kesembuhan pun akan lebih cepat didapat.

Postur tubuh lebih baik

Menjaga postur tubuh merupakan salah satu cara untuk mencegah ketegangan otot berlebih. Sedangkan pijat, dapat membantu postur Anda menjadi lebih baik karena dapat menjaga kesehatan tulang belakang dan membuat otot-otot di sekelilingnya menjadi lebih lentur dan fleksibel.

Persendian lebih lentur

Kekakuan otot dan sendi merupakan salah satu penyebab seseorang mudah sakit dan terganggu aktivitasnya. Pijat tubuh akan mengurangi kekakuan dan ketegangan yang terjadi pada sendi dan otot. Selain itu, pijat juga dapat memulihkan persendian yang tegang.

B’timers, memang ada banyak manfaat pijat bagi kesehatan tubuh Anda. Namun, selalu pastikan bahwa Anda mendapatkan pijatan dari seorang ahli yang memiliki sertifikat. Karena pijatan yang salah bukan menyembuhkan, tapi dapat membahayakan tubuh Anda. (dfr)

Share This Article