Sudah Tahu Jenis Infeksi dan Cara Mengatasinya? | Breaktime
Sudah Tahu Jenis Infeksi dan Cara Mengatasinya?
29.11.2016

Tahukah Anda jika tubuh kita ini termasuk sangat mudah diserang oleh bakteri maupun virus, B’timers? Nah, akibatnya adalah timbulnya infeksi, tak hanya di kulit, mata, lambung, bahkan juga di organ intim, lho, B’timers. Nah, di bawah ini beberapa jenis infeksi dan juga cara mengatasinya yang wajib diketahui, B’timers!

Sudah Tahu Jenis Infeksi dan Cara Mengatasinya? | Breaktime
Kulit yang terkena infeksi bakteri akan terasa gatal atau panas

Infeksi bakteri yang menyerang kulit

Biasanya untuk infeksi bakteri yang menyerang kulit disebabkan oleh jenis bakteri gram positif, adalah bakteri Staphylococcus dan Streptococcus maupun organisme jenis lainnya. Dan berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri, B’timers!

  • Cellulitis

Jika terserang infeksi yang satu ini, kulit yang terkena akan terasa sakit dan timbul kemerahan pada kulit. Biasanya akan terasa hangat ketika disentuh. Pada umumnya cellulitis timbul di bagian kaki, namun tak jarang muncul di bagian tubuh lainnya.

Baca juga : JANGAN SALAH! INILAH TIPS MENGATASI ANGIN DUDUK!

  • Folliculitis

Ini adalah bentuk infeksi yang terjadi pada folikel rambut. Biasanya kulit akan kemerahan dan muncullah benjolan yang membengkak seperti jerawat. Penyeban infeksi ini adalah kolam renang atau kolm mandi air panas yang tak dirawat dengan baik.

Sudah Tahu Jenis Infeksi dan Cara Mengatasinya? | Breaktime
Infeksi bisa menyebar melalui makanan yang Anda konsumsi, lho
  • Impetigo

Bentuk dari jenis infeksi karena bakteri yang satu ini akan menyebabkan luka lecet yang cukup besar. Ini biasanya terjadi pada anak-anak di usia pra sekolah, B’timers. Tetapi terkadang impetigo juga memiliki tampilan berwarna kuning dengan kerak.

  • Bisul

Pada umumnya infeksi bakteri ini berawal dari folikel rambut yang akhirnya menyebabkan infeksi yang cukup mendalam. Benjolan lunak yang terbentuk akan berwarna merah. Benjolan ini akan terus tumbuh hingga muncul nanah di bawah kulit.

Selain jenis infeksi karena bakteri di atas, penyebaran bakteri juga dapat terjadi melalui makanan yang Anda konsumsi, lho. So, sebaiknya jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan lebih baik untuk hindari berbagai jenis infeksi yang ada, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE