Sudah Berhijab, Masih Perlu SPF Lotion Tidak ya? | Breaktime
Sudah Berhijab, Masih Perlu SPF Lotion Tidak, ya?
02.09.2016

Anda masih takut untuk bersentuhan langsung dengan sinar matahari, B’timers? Well, pakaian memang merupakan bentuk pertama perlindungan yang dapat mengurangi efek negativ dari sinar matahari. Nah, jika sudah mengenakan hijab, apakah masih perlu mengaplikasikan pelembab? Hmm, tidak sedikit yang menganggap hijab sudah cukup untuk melindungi kulit dan mereka melewatkan pelembab saat mereka keluar rumah. Simak jawaban, penting tidaknya SPF lotion untuk wanita berhijab, yuk, B’timers!

Sudah Berhijab, Masih Perlu SPF Lotion Tidak ya? | Breaktime
Payung dan hijab tidak maksimal menangkal sinar matahari, lho

Wanita berhijab aman dari serangan sinar matahari?

Ya, hijab memang bisa dijadikan untuk penghalang agar sinar matahari tak langsung mengenai kulit. Dan semakin banyak kulit kita terlindungi oleh pakaian, maka akan semakin baik, B’timers. Namun tetap ada faktor lain yang ikut mempengaruhi kemampuan hijab dalam menahan sinar matahari, lho. Contohnya saja, bahan dan kerapatan kain yang Anda gunakan.

Baca juga : ORANGTUA ANDA PUNYA DIABETES? PERHATIKAN HAL INI!

Ternyata tekstur kain-lah yang mempengaruhi paparan sinar matahari yang mungkin menyentuh kulit Anda. Jika Anda mengenakan kain yang teksturnya rapat, sinar matahari yang menembus pakaian dan mencapai kulit pun akan semakin sedikit. Jadi tentu ada bedanya jika Anda mengenakan hijab dari kain sifon dengan yang berbahan denim. Nah, padahal yang lebih nyaman adalah hijab dari bahan tipis, kan?

Sudah Berhijab, Masih Perlu SPF Lotion Tidak ya? | Breaktime
Jangan lupa aplikasikan pelembab jika keluar rumah, ya?

Tips untuk melindungi wanita berhijab dari matahari

Jadi, tetap sangat disarankan untuk menggunakan SPF lotion untuk wanita berhijab, B’timers. Dengan cara ini, kulit Anda mendapatkan perlindungan maksimal. Apalagi jika Anda adalah wanita yang lebih sering menggunakan pakaian serta hijab dari kain yang teksturnya tidak terlalu rapat. Nah, sebaiknya pilih lotion yang mengandung SPF minimal 24 dan aplikasikan setiap 2 hingga 4 jam.

Hmm, ternyata SPF lotion untuk wanita berhijab tetap penting, ya, B’timers? (NO)

Share This Article