Stres? Yuk, Berikan Makanan Untuk Otak | Breaktime
Stres? Yuk, Berikan Makanan Untuk Otak
25.09.2015

Stres pasti sangat menganggu kehidupan manusia. Tak hanya kehidupan pribadi, hubungan dengan orang lain pun akan terganggu. Untuk itu, cukupi ‘kebutuhan’ pikiran Anda agar terhindar dari yang namanya stres!

Punya hewan peliharaan

Jika Anda merasa stres dan tak bisa menceritakannya pada siapapun, cobalah miliki hewan peliharaan. Bukan hanya tingkah lucu mereka, stres Anda akan berkurang dengan mengobrol dengan hewan kesayangan. Terlihat aneh mungkin bagi orang lain, tapi hal ini dapat membuat Anda lebih nyaman.

Lakukan kegiatan favorit

Jika Anda merasa stres sudah tak tertahankan,  gunakan waktu Anda untuk melakukan kegiatan favorit. Anda bisa pergi belanja, jalan-jalan, berenang, ataupun naik gunung.

Habiskan waktu bersama orang spesial

Berada bersama orang yang Anda cintai, bisa memicu keluarnya hormon dopamin yang dikenal sebagai hormon bahagia. Lakukan quality time bersama pasangan, efeknya Anda akan merasakan stres mulai mereda.

Liburan

Pilih tempat tenang dan nyaman untuk liburan Anda. Pantai dengan hangatnya sinar mentari dan sejuknya hembusan angin bisa membantu meredakan stres yang Anda rasakan.

Menyanyilah sepuasnya hingga stres mereda
Menyanyilah sepuasnya hingga stres mereda

Lakukan hal menyenangkan

Anda pernah bersepeda berkeliling kota atau karaoke hingga suara serak? Coba lakukan salah satu dari dua hal tersebut sebagai obat yang ampuh sebagai penghilang stres. Tak hanya dua hal tersebut, Anda juga bisa menghabiskan waktu di game arena untuk menghibur diri.

Dengarkan musik

Musik adalah salah satu senjata ampuh untuk melawan stres. Mendengarkan musik, terutama yang bertempo upbeat, dapat menjadi obat penghilang rasa sakit yang ampuh bagi Anda.

Luapkan emosi

Jika ingin menangis, maka menangislah. Jangan simpan emosi Anda karena dapat membuat pikiran makin tak terkendali. Untuk itu luapkan apa yang Anda rasakan, kemudian Anda akan mendapat ketenangan kembali.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyehatkan pikiran dan terhindar dari stres. Selama Anda masih bisa berpikiran positif, niscaya stres akan mudah dihalau. Be happy, B’timers!

Share This Article