Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk! | Breaktime
Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk!
24.01.2016

Kulit ketiak yang menghitam adalah hal yang sangat dihindari, terutama bagi para wanita. Karena kulit ketiak menghitam, B’timers tidak bisa bebas menggunakan sleveless shirt atau pergi ke kolam renang. Tapi, B’timers tidak perlu khawatir lagi, karena dengan bahan-bahan ini Anda akan terbebaskan dari kulit ketiak yang hitam.

  • Baking soda

Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk! | Breaktime
Putihnya memutihkan kulit juga, lho!

Baking soda dapat mencerahkan warna kulit dengan efektif jika diaplikasikan pada kulit tubuh Anda. Campurkan baking soda dengan perasan jeruk lemon, aduk hingga menyerupai krim. Oleskan pada kulit ketiak, biarkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih dengan air dan keringkan. Lakukan cara ini setiap malam sebelum Anda pergi tidur. Dalam waktu beberapa hari kulit ketiak Anda akan terlihat lebih cerah dan bau ketiak pun menghilang.

  • Waxing

Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk! | Breaktime
Cabut bulu hingga ke akar, ya!
  • adalah metode mencabut bulu hingga ke akarnya. Akar bulu ketiak Anda akan menghitamkan ketiak jika hanya dicukur menggunakan pisau cukur saja. Memang prosesnya lebih sederhana dan cepat, namun menimbulkan bekas hitam yang tidak mengenakkan untuk dipandang. Nah, dengan waxing akan menghilangkan bulu hingga ke akarnya sehingga kulit ketiak Anda akan tetap cerah.
  • Scrub

Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk! | Breaktime
Buat sendiri scrub dengan garam kasar

Sel kulit mati yang menempel pada ketiak B’timers menumpuk dan menimbulkan warna hitam. Untuk mengatasi hal tersbeut, B’timers sebaiknya rajin menggosoknya dengan menggunakan scrub. Gunakan air hangat untuk membasahi dan membilas ketiak B’timers sebelum melakukan scrub agar pori-pori terbuka dan sel kulit mati dapat dikikis dengan baik.

  • Air perasan lemon

Ssst.. Putihkan Ketiak Secara Alami, Yuk! | Breaktime
Buah kaya vitamin C dengan banyak khasiat

Lemon memiliki zat natural untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit, selain itu juga mampu menghilangkan bau tidak sedap dari ketiak Anda akibat keringat. B’timers cukup membelah lemon menjadi dua dan oleskan lemon ke ketiak Anda. Biarkan selama 10 menit, basuh dengan air dan keringkan.

Anda juga bisa membuat masker dengan mencampur satu sendok air lemon dengan satu sendok makan bubuk kunyit, 200 ml yoghurt, dan dua sendok teh madu. Oleskan ke kulit ketiak, biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan prosedur ini setidaknya 4-6 kali seminggu.

Bahan yang alami dan mudah untuk dicari, bukan? Hanya dalam waktu 2 minggu, B’timers akan mendapati kulit Anda menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Semakin Anda rajin melakukan prosedur ini tentunya semakin cepat pula hasilnya terlihat. Hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat, karena saat berkeringat kulit ketiak akan bergesekan pada pakaian basah Anda sehingga menyebabkan menghitamnya kulit ketiak. (ft)

Share This Article