Ini 5 Cara Supaya Olahraga Jadi Menyenangkan! | Breaktime
Ssst.. Ini, Lho, 5 Cara Supaya Olahraga Jadi Menyenangkan!
08.02.2016

Memulai sesuatu hal memang mudah saja, namun untuk terus rutin melakukannya dengan menyenangkan kadang masih sukar untuk dilaksanakan. Apalagi hal yang berkaitan dengan olahraga, pasti B’timers sampai anti mendengar kata tersebut. Sekarang olahraga bukan lagi hal yang menyeramkan jika Anda mempelajari 5 cara supaya olahraga jadi menyenangkan ini, nih!!

Tetapkan target harian Anda

Sebelum Anda memulai kegiatan berolahraga ada baiknya B’timers menetapkan terlebih dahulu target olahraga harian. Untuk permulaan tidak perlu target yang muluk-muluk, B’timers bisa menetapkan target seperti 10 sit ups, 10 push up, atau 20 lompat tali. Usahakan untuk mencapai target tersebut setiap harinya dan jika Anda mulai terbiasa dengan target tersebut, tingkatkan target secara perlahan-lahan.

Lakukan persiapan agar olahraga nyaman

Memang mungkin hanya sekedar olahraga ringan, namun B’timers tetap harus mempersiapkan dengan baik, lho! Pilihlah pakaian olahraga yang pas dan nyaman untuk digunakan bergerak aktif. Kenakan sepatu dengan pas, tidak mengikatnya terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Jangan lupa pula untuk membawa sebotol air mineral untuk menggantikan cairan yang hilang dari keringat.

Ini 5 Cara Supaya Olahraga Jadi Menyenangkan! | Breaktime
Pastikan semua perlengkapan untuk berolahraga selalu siap

Put some music on!

Salah satu dari 5 cara supaya olahraga jadi menyenangkan pasti sudah sering B’timers lakukan. Bawalah music player dan nyalakan lagu upbeat favorit Anda selama berolahraga. Lagu upbeat membantu Anda terus bersemangat karena adrenalin B’timers terus terpacu untuk mengikuti irama musik. Jika Anda bukanlah orang yang gemar mendengarkan musik selama berolahraga, B’timers bisa menggantinya dengan membayangan tubuh sehat yang Anda impikan selama ini.

Stop menimbang setiap hari!!

Naik ke atas timbangan setiap hari merupakan salah satu cara untuk meyakinkan diri Anda sendiri bahwa olahraga yang telah dilakukan efektif atau tidak. Namun, ternyata hal ini membuat Anda patah semangat. Berat badan B’timers tidak terlihat penurunannya secara signifikan jika setiap hari menimbang. Sebaiknya Anda menimbang satu atau dua minggu sekali selama rutin berolahraga, maka Anda akan lebih semangat untuk berolahraga.

Ini 5 Cara Supaya Olahraga Jadi Menyenangkan! | Breaktime
Menimbang setiap hari justru membuat semangat loyo, lho!

Tekuni dengan rutin dan komitmen penuh

Tentunya hasil tidak akan mudah terlihat begitu saja. B’timers butuh ketekunan dan komitmen akan melakukan olahraga secara rutin. Memang saat proses mengawali akan sangat susah, namun lama-lama Anda akan terbiasa dengan kegiatan berolahraga yang menyehatkan. Pilihlah olahraga yang cocok dengan apa yang Anda inginkan.

Sudah tidak ada lagi, donk, ceritanya malas berolahraga setelah Anda mempelajari 5 cara supaya olahraga jadi menyenangkan ini? Selamat berolahraga dan stay healthy, B’timers! (ft)

Share This Article