Tips Jitu Putihkan Gigi Hanya dalam 2 Menit! | Breaktime
Simak Tips Jitu Putihkan Gigi Hanya dalam 2 Menit!
20.01.2016

Memiliki gigi putih adalah idaman setiap orang. Gigi yang putih akan membuat wajah terlihat segar dan membuat senyuman tampak indah. Sebaliknya, gigi yang berwarna kuning akan membuatnya terlihat kotor, tidak terawat dan sangat mengganggu penampilan.

Apalagi jika Anda adalah orang yang sering mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa menyebabkan gigi tampak menguning seperti kopi, teh, bir dan soda. Perokok juga berpotensi besar memiliki gigi kuning. Meskipun sudah sangat rajin menggosok gigi, warna kuning di gigi tetap membandel tak mau pergi.

Berikut cara-cara ajaib yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi yang kuning. Kabar baiknya, Anda bisa menyulap gigi Anda menjadi lebih putih hanya dalam waktu 2 menit! Bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dan yang terpenting, tidak mahal. Mengagumkan, bukan? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  • Gunakan cuka apel

Tips Jitu Putihkan Gigi Hanya dalam 2 Menit! | Breaktime
Cuka apel mampu melarutkan zat kuning yang menempel pada gigi

Cara mudah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memutikan gigi dalam 2 menit adalah melarutkan 1 sendok teh cuka apel dengan 1/3 gelas air putih. Gosoklah gigi terlebih dahulu dan bilas hingga bersih, kemudian berkumurlah dengan larutan cuka apel dan air selama 1 hingga 2 menit. Lihat perbedaannya sebelum dan setelah Anda berkumur dengan larutan ini. Ajaib, bukan?

  • Gunakan air lemon dan baking soda

Kedua, Anda bisa memanfaatkan air lemon dan baking soda. Selain ampuh mengusir komedo, baking soda juga mujarab dalam memutihkan gigi.

Tips Jitu Putihkan Gigi Hanya dalam 2 Menit! | Breaktime
Aplikasikan ke gigi dengan menggunakan kapas

Caranya, campurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sedok teh air perasan lemon. Aduk hingga berbusa kemudian gosok-gosok pada gigi yang kuning dengan bantuan kapas. Jangan teralu lama saat menggosok gigi dengan larutan baking soda. Cukup Anda pastikan cairan menempel di gigi Anda dengan baik. Setelah 2 menit, berkumurlah dengan air hingga bersih dan lihat bedanya!

Perlu Anda catat, jangan biarkan campuran pemutih di gigi Anda menempel lebih dari 2 menit. Alasannya, kandungan asam dalam kedua larutan tersebut sangat kuat yang bisa menyebabkan kerusakan gigi jika Anda membiarkannya terlalu lama.

Setelah dua menit, gigi putih bak mutiara Anda akan semakin cerah dan mengkilap! Pastikan Anda tidak menyikat gigi dalam waktu 30 menit setelah menggunakan metode ini. Jika informasi ini bermanfaat, bagikan artikel ini pada teman dan keluarga Anda ya, B’timers! (nap)

Share This Article