Siapkah Anda Menikah? Jawab Pertanyaan Ini | Breaktime
Siapkah Anda Menikah? Jawab Pertanyaan Ini
20.03.2016

Pernikahan adalah perjalanan seumur hidup. Namun, bisa juga menjadi petualangan mengerikan jika Anda dan pasangan ternyata masih belum siap untuk menikah, B’timers. Selain itu, pastikan juga apakah diri kita sudah sepenuhnya siap melangkah ke pelaminan. So, Sebelum Anda mengambil keputusan terbesar dalam hidup, yuk, jawab pertanyaan di bawah ini untuk mengetahui sudah siapkah Anda menikah, B’timers

  • Apakah Anda berusia di atas 25 tahun?

Berdasarkan penelitian, otak manusia tidak akan sepenuhnya berkembang sampai dia berumur 25 tahun. Jadi jika seseorang sudah mencapai usia ini, mereka dinilai sudah cukup dewasa dalam mengambil keputusan penting dalam hidup, termasuk kesiapan mental dan batinnya untuk menikah.

  • Apakah Anda tidak menyembunyikan apapun di depan si dia?

Menikah bukan lagi berbicara tentang paras atau kekayaan. Saat seseorang tidak merasa khawatir menunjukkan siapa dirinya sebenarnya, dan dapat dengan bebas membicarakan topik apapun mengenai masa depan berdua, berarti sudah tidak ada keraguan lagi di dalam hatinya untuk segera menikah.

Siapkah Anda Menikah? Jawab Pertanyaan Ini | Breaktime
Tidak perlu menyembunyikan apapun dari pasangan
  • Apakah dia menjadi orang pertama yang mendengar promosi Anda?

Well, sorry, moms! Pertanyaan, “siapkah Anda menikah?” akan sangat tampak jelas, ketika Anda selalu menjadikan si dia sebagai orang pertama yang mendengar kenaikan jabatan Anda. Bahkan jika perlu, Anda akan meneleponnya tengah malam dari luar negeri, untuk menceritakan hasil rapat dengan klien.

  • Apakah Anda tidak merasa khawatir dengan yang dilakukannnya saat jauh dari Anda?

Yups, menikah berarti siap untuk memberi kepercayaan pada pasangan Anda. Si dia sidah memiliki kehidupannya sendiri sebelum kalian bertemu. Dan hanya karena kalian akan menikah, bukan berarti dia harus meninggalkan hobi dan sahabat-sahabatnya, kan, B’timers? Intinya semua mengenai kepercayaan.

Siapkah Anda Menikah? Jawab Pertanyaan Ini | Breaktime
Jarak tidak menghalangi Anda dengan pasangan
  • Bisakah Anda membayangkan menggandengnya saat kalian berusia lebih dari 60 tahun?

Benar, jika berbisara mengenai pernikahan, ini bukan petualangan di mana Anda dapat berpindah tempat, B’timers. Seorang konsultan pernikahan sering menanyakan pada kliennya sebelum mereka menikah, “apakah Anda bisa membayangkan menggandeng tangannya saat kalian berumur 60 tahun?”

Nah, untuk mengetahui sudah siapkah Anda menikah?, bisa dilihat dari jawaban Anda. Jika semua pertanyaan tadi Anda jawab dengan: “Ya”, artinya sudah siap menikah, B’timers. Namun jika kebanyakan dari jawabannya “Tidak”, wah, Anda harus menunggu sedikit lebih lama, nih. Tapi, jangan khawatir, ya, karena cinta tidak akan pergi hanya karena Anda belum siap. Akan ada waktu terbaik untuk Anda dan pasangan mengucapkan ikrar pernikahan, kok, B’timers. (NO)

Share This Article